Jelang Gelar Konser Tunggal, Armada Sibuk Siapkan Hal Ini

Band Armada menggelar konser tunggal 15 tahun berkarya
Sumber :
  • IG @event.matic

VIVA Showbiz – Band Armada telah menorehkan usia 15 tahun berkarya di blantika musik nasional dan menjadi bagian tak terpisahkan dari industri hiburan Tanah Air. Trio personel; Rizal (vokal), Mai (gitar) dan Andit (drum) pun menegaskan sudah siap menyapa para penggemarnya di sejumlah kota.

10 Negara Afrika dengan Kekuatan Angkatan Laut Paling Mengerikan

Hal tersebut pun diungkapkan Andit yang tersambung dalam momen wawancara VIVAtalk Live Instagram bersama VIVA.co.id pada Kamis 6 Oktober 2022 yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Makna umurnya Armada sekarang 15 tahun, Armada akan menggelar konser di 15 titik atau 15 kota, kemungkinan juga 15 lagu minimal bisa lebih kita bawain di konser tersebut nantinya," ungkap Andit kepada para VIVAnians.

Bluebird Ungkap Kelanjutan Kerja Sama dengan BYD, Bakal Ada Model Baru?

Lantas bagaimana Armada menentukan nama-nama deretan 15 kota yang bakal mereka jadikan lokasi konser tunggalnya tersebut?

Layani Permintaan Mudik Gratis Bus, Damri Gandeng PO Bus Swasta

"Sebenernya kalau kota dipilih itu berdasarkan database, dari kota mana nih yang paling banyak peminat lagu-lagu Armada.. Data tersebut bisa diambil dari Socmed, terus aplikasi digital streaming, YouTube dan semuanya dikumpulin lalu kita lihat datanya," ujar Andit.

Nantinya, Armada bakal mendatangi 15 kota dan menggelar rangkaian tur konser tunggalnya yang bakal dimulai dari kota Medan pada Sabtu 8 Oktober 2022 di Gedung Serbaguna PEMPROVSU Kota Medan.

"Untuk sementara ini kita sudah annaounce 5 kota di awal, kita startnya di Medan tanggal 8 Oktober," tambahnya.  

Lalu kenapa Medan akhirnya dipilih sebagai kota pembuka dari rangkaian konser tunggal 15 tahun berkarya Armada?

"Medan itu jadi salah satu yang terbanyak (request) sesuai database, terus juga dari faktor-faktor yang lainnya juga lebih siap, animonya juga luar biasa. Tiap manggung di Medan itu selalu merasa semangat banget, atmosfer penontonnya keren banget," kata Andit.

Selain Medan, deretan kota-kota lain yang telah diumumkan bakal menggelar konser tunggal bertajuk 15 tahun berkarya yakni Banyuwangi (15 Oktober), Pasuruan (22 Oktober), Lampung (29 Oktober) dan Jambi (5 November).

Dan seperti apa saja persiapan yang telah dilakoni Armada jelang gelaran tur konser tunggalnya tersebut?  

"Sampai hari ini pun kita masih melakukan persiapan, termasuk latihan, gladiresih buat konsepnya di panggung nanti kayak gimana. Dan besok itu kita akan press conference di Medan," ucap Andit.

Armada awalnya terbentuk dengan nama Kertas band pada tahun 2005, anggota nya Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Endra (bass) dan Andit (drum). Genre musik mereka adalah pop. Setahun kemudian, pada tahun 2006 mereka merilis album yang berjudul Kekasih yang Tak Dianggap. Namun album ini kurang menuai kesuksesan.

Pada tanggal 24 Mei 2007, Kertas resmi berganti nama menjadi Armada, dan mereka mulai mempersiapkan album perdana dengan formasi awal  tersebut. Pada 2018 silam, Radha memutuskan untuk hengkang dari grup musik Armada untuk hijrah dan mengikuti panggilan hatinya dalam dunia keagamaan (Islam) sebagai pendakwah.

Pada tahun 2020, Endra yang tanpa kabar memilih hengkang dari grup musik Armada secara tiba-tiba pada bulan Februari 2020. Sebelumnya, beberapa tahun yang lalu ia mengalami penyakit meningitis yang sudah dialaminya sejak lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya