Usai 50 Tahun, Dara Puspita Bisa Manggung Lagi Lewat Synchronize Fest

Dara Puspita.
Sumber :
  • Instagram @synchronizefest

VIVA Showbiz – Grup yang dibentuk di Surabaya pada tahun 1964 itu hadir dengan empat anggota lengkapnya yaitu Titiek Hamzah, Lies Soetisnowati Adji Rachman, Susy Nander dan Ani Kusuma.

Kikan Cokelat Emosional Sama Lagu Ini, Sempat Tak Pede dengan Suaranya

Sudah 50 tahun lamanya sejak Dara Puspita terakhir kali manggung bersama di sebuah acara. Kini, Synchronize Festival berhasil membawa kembali sang legenda dan mengajak para penikmat musik untuk kembali bernostalgia.

Dara Puspita.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar
Iwak Peyek Sampai SMS, Trio Macan Goyang Panggung Synchronize Fest 2023

Masing-masing anggota Dara Puspita pun merasa begitu bahagia karena bisa kembali tampil di hadapan para penonton. Mereka juga tersentuh hatinya karena ini menjadi pertama kalinya bagi mereka tampil bersama lagi.

"Ya sangat senang malam ini walaupun saya udah agak ngos-ngosan tapi ini demi Dara Puspita dan Synchronize," kata Susi dalam konferensi pers Synchronize, di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu 8 Oktober 2022.

Ryan D'Masiv Bongkar Rahasia Band Awet 20 Tahun: Tidak Tergoda untuk Nyaleg

Kembalinya Dara Puspita ke atas panggung pun menimbulkan harapan dari penggemarnya supaya mereka bisa kembali eksis di dunia musik Tanah Air. Titiek Hamzah menjelaskan bahwa sudah banyak tawaran yang datang untuk Dara Puspita sejauh ini, tetapi banyak juga yang ditolak karena kesibukan masing-masing anggota.

Dara Puspita.

Photo :
  • Instagram @synchronizefest

"Memang udah banyak yang meminta, tapi kita mau pasang harga hahaha. Iya memngkinkan harus 10 M, cara menolaknya begitu," ujar Titiek sambil tertawa.

Setelah puluhan tahun berpisah, Dara Puspita pun harus kembali membangun chemistry dari masing-masing anggota supaya bisa tampil harmonis di atas panggung.

Dara Puspita.

Photo :
  • Instagram @synchronizefest

Di tengah wawancara dengan media, Titiek Hamzah tidak kuasa menahan air matanya karena mengungkapkan rasa syukurnya yang begitu besar bisa kembali tampil bersama ketiga sahabatnya itu.

"Saya bersyukur berterimakasih kepada Allah. Kami seniman Dara Puspita tidak muncul ke dalam dunia musik bukan mencari 'ada apa' tetapi 'apa adanya' dan ini lah kami," ujar Titiek Hamzah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya