Ulang Tahun, 6 Hal Potret Transformasi Jimin BTS

Jimin BTS
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – Tagar Happy Birthday Jimin menjadi trending topik twitter sejak Kamis pagi 13 Oktober 2022. Hal ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun Jimin yang ke-28 (usia Korea). 

Lisa BLACKPINK Ulang Tahun, Para Member Beri Ucapan Manis Ini

Di tengah perayaan ulang tahunnya yang ke-28 berikut ini foto transformasi Park Jimin kecil hingga dewasa mengutip laman Koreaboo. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Jimin BTS

Photo :
  • Soompi
Desta dan Natasha Rizky Kompak Rayakan Ultah Anak, Warganet Baper

1.Masa kanak-kanak (1995-2005)

Dalam foto yang pernah di create ulang Park Jimin beberapa tahun lalu Park Jimin terlihat menggunakan sleveless hitam dan topi sapi. Ada pula beberapa foto saat Jimin sedang tampil di sebuah acara di sekolah TKnya. 

Nikita Mirzani Ungkap Pernah Dibuat Menangis Bahagia Semalaman oleh Rizky Irmansyah

Sebagai informasi Jimin diketahui lahir di Distrik Geumjeong, Busan, Korea Selatan pada 13 Oktober 1995. Jimin diketahui memiliki seorang adik laki-laki yang juga mencuri perhatian para penggemar, ARMY. 

2.Pra debut (2006-2012)

Jimin diketahui sempat menimba ilmu di dance di Busan High School of Arts. Sebelum akhirnya pindah ke Korea High School of Arts, sekolah yang sama dengan V BTS di 2012 lalu. Semasa sekolah Jimin diketahui menggunakan kacamata. 

3.Masa debut (2013)

Jimin sendiri memulai karirnya sejak menimba ilmu di jurusan dance di Busan High School of Arts. Saat itu, salah satu gurunya melihat betapa bertalentanya Jimin dan menyuruhnya untuk mengikuti audisi di BigHit Entertainment. Setelah lolos audisi di kota asalnya, Busan, Jimin pindah ke Seoul pada 2012 dan mulai menjadi trainee di BigHit.

Jimin menjadi member dengan masa trainee yang paling pendek yaitu hanya beberapa bulan sebelum akhirnya BTS debut di tahun 2013. Dirinya juga diperkenalkan sebagai member ketujuh BTS. Sebagai member terakhir yang diperkenalkan, Jimin diketahui memiliki peran lead vocalist sekaligus main dancer, di BTS. 

4.Usia 22-23 tahun (2018) 

Karena kepiawaian Jimin dalam menari. Dirinya mendapat mendapat penghargaan khusus Plaque of Appreciation dari The Kim Baek Bong Fan Dance Conservation Society. Penghargaan ini diterima Jimin usai penampilannya dalam  acara Melon Music Awards 2018 dimana dalam acara itu Jimin menampilkan tarian kipasnya.. 

Penunjukan Jimin BTS kali ini diharapkan mampu menginspirasi kaum muda agar bisa menghadapi dunia yang terus berubah dengan lebih baik.

5.Mencintai diri sendiri

Jimin BTS juga menuai pujian dari Chirlane McCray karena perspektifnya yang luar biasa tentang mencintai diri sendiri. Pidato Jimin selama perayaan hari pemuda nasional juga mampu menarik perhatian para ahli dari organisasi internasional seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Forum Ekonomi Dunia.

6.Punya hati yang baik

Di tahun 2021 lalu, Jimin mendapat gelar Diploma Kehormatan dari sekolahnya, Busan Arts High School. Ijazah tersebut diberikan kepada mereka yang berkontribusi besar bagi sekolahnya. Jimin diketahui mendonasikan meja dan kursi baru untuk para siswa senior di sekolahnya.

Tak sampai di situ Jimin juga diketahui mendonasikan Rp1,14 Miliar ke Busan Metropolitan City Office untuk setiap sekolah di Busan. Ia juga telah membiayai seragam para siswa kelulusan Busan Hodong Elementary School. Tidak hanya itu begitu banyak donasi yang dilakukan Jimin seperti donasi t-shirt yang pernah dikenakannya untuk orang yang dibutuhkan 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya