Beralih ke Lagu Pop, Danang Pradana Ceritakan Tentang Penghianatan Seorang Teman

Danang Pradana
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Penyanyi Danang Pradana dikenal sebagai penyanyi dangdut. Namun, kini Danang akan mencoba terjun ke genre baru, yakni pop. Danang membawakan lagu berjudul Aku, Dia & Sahabatku.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Tema lagu dikulik dari kisah cinta banyak orang dan berasal dari curhatan orang-orang sekitar Danang yang mengalami kehancuran persahabatan karena cinta. Scroll selanjutnya ya.

“Sebagian besar persahabatan dapat hancur oleh karena cinta,” ucap Danang saat ditemui baru-baru ini.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Lagu tersebut diciptakan Mario Kacang dan diaransemen oleh Tengku Shafick. Keduanya merupakan bagian dari 3 Composers. Label musik lagu ini adalah Wow Musikindo.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Menurut sang pencipta lagu, Mario Kacang, Danang memiliki potensi jika menyanyikan lagu Pop.

"Karena Dangdut Kontemporer sendiri ada sedikit aliran EDM dan Popnya." ucap Mario Kacang.

Awalnya, Danang sempat bertanya mengapa diberikan lagu bergenre pop. Sang pencipta lagu pun sengaja menyodorkan lagu itu ke Danang sebagai sebuah tantangan.

"Saya mendapatkan banyak masukan bahwa musik itu bersifat universal. Meski saya fokus di genre Dangdut Kontemporer tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba genre Pop. Karena sejatinya walaupun musisi atau penyanyi itu memiliki fokus atau linenya masing-masing tetapi tidak ada yang membuat penyanyi atau musisi menjadi terbatas dalam membuat karya, sebagai contoh band Slank. Mereka dapat menyanyikan lagu Dangdut lhoo walaupun fokusnya bukan di genre tersebut,” katanya.

Bagi Danang yang diberi kepercayaan pertama kali untuk membawakan lagu pop, ada tantangan tersendiri. Ia ingin makna lagu tersebut disampaikan dengan cukup baik.

"Karena saya harus bernyanyi dengan cara simple, smooth dan sederhana, serta bagaimana caranya feel dari lagu ini tersampaikan ke pendengar," kata Danang.

"Saya juga harus menghilangkan aksen Dangdut dalam menyanyikan lagu ini. Sehingga akhirnya saya memutuskan untuk mengambil tantangan tersebut dan mengeluarkan single ini." lanjutnya lagi.

Sementara terkait makna lagu ini, Danang menjelaskan maknanya. Ia ingin pendengarnya menghargai apa yang telah dibangun bersama.

"Baik cinta ataupun persahabatan merupakan sesuatu yang mahal. Jagalah kepercayaan seseorang, karena jika sudah selingkuh ada hal yang sudah dilanggar, susah sekali kepercayaan tersebut dibangun. Ada juga yang mengatakan bahwa kepercayaan dapat dibangun dengan waktu yang sangat lama tetapi menghancurkan kepercayaan hanya butuh beberapa detik saja, ada hal-hal yang lebih berharga yaitu kepercayaan dari sesuatu hal untuk kepuasan sesaat saja,” kata Danang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya