Jin BTS akan Gabung Live Broadcast Konser Coldplay

Jin BTS dan Chris Martin
Sumber :
  • Twitter BTS

VIVA Showbiz – Jin BTS akan merilis single solonya berjudul The Astronaut pada 28 Oktober. Lagu ini merupakan pemberian dari Coldplay – yang sebelumnya pernah berkolaborasi bersama BTS dalam lagu My Universe. 

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Selain diberi sebuah lagu, Jin juga akan bergabung dengan Coldplay dalam siaran langsung konser Coldplay bertajuk The Music Of The Spheres dari River Plate Stadium, Buenos Aires, Argentina pada 28 dan 29 Oktober 2022. Konser ini juga disiarkan secara langsung di sejumlah bioskop mancanegara, termasuk Indonesia. 

Vokalis Coldplay yaitu Chris Martin mengaku bahwa ia masih tak menyangka bisa berkolaborasi dengan BTS.

Janji Bakalan Ke Indonesia Lagi, Day6 Kode Bakal Gelar Konser Tahun Depan?
BTS & Coldplay

BTS & Coldplay

Photo :
  • Instagram/coldplay

“Saya tidak berpikir kita akan menandingi kejutan BTS. Bahkan ini masih mengejutkan bagi kami,” kata Martin dalam sebuah wawancara bersama Alice 97.3 seperti yang dikutip dari Rolling Stone. 

Gelar Fan Sign Perdana di Jakarta, Member Day6 Kagum dengan Penggemar Gegara Hal Ini

Martin masih terkesima lagu tersebut bisa lahir, apalagi bisa dibawakan oleh BTS. 

“Perjalanan dari pertama kali disebutkan – aku seperti, ‘bagaimana itu bisa berhasil?’ ke lagu itu sendiri dan saya berpikir, ‘itu bisa untuk BTS’. Hingga sekarang rasanya seperti kolaborasi paling alami di dunia,” lanjutnya. 

Bekerja sama dengan BTS menurutnya merupakan perjalanan luar biasa bagi Martin. Ia tidak menduga musik bisa membawanya berkolaborasi dengan gurp asuhan HYBE ini.

“Ini adalah perjalanan luar biasa bagi saya untuk tetap berpikiran terbuka sepanjang waktu, karena Anda tidak pernah tahu kehidupan atau musik apa yang akan menghampiri Anda,” ujar Martin. 

Jin BTS

Photo :
  • Soompi

Sebelum resmi diumumkan Jin sempat membocorkan saat konser Yet to Come di Busan bahwa ia akan meluncurkan single solo dan berkolaborasi dengan penyanyi yang masih dirahasiakan. 

Usai merilis single solonya, Jin akan melangsungkan tugas wajib militer yang disusul oleh anggota lainnya. Pihak agensi mengatakan mereka akan kembali berkumpul secara utuh pada tahun 2025. 

Setelah konser fenomenal mendukung tawaran Busan untuk World Expo 2030 dan saat ini setiap anggota mulai bersolo karier, ini adalah waktu tepat dan para anggota BTS merasa terhormat untuk melayani (menjalani wamil).”

“Anggota lain dari grup berencana melaksanakan wajib militer mereka berdasarkan rencana masing-masing. Baik perusahaan maupun anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 usai komitmen layanan mereka,” tulis agensi dalam sebuah pernyataan pada 17 Oktober 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya