Berduka Tragedi Itaewon, Sejumlah Penyanyi Batalkan Rilis Album dan Tunda Konser

Girl group IRRIS
Sumber :
  • Allkpop

VIVA Showbiz  – Tragedi di Distrik Itaewon, Korea Selatan yang menewaskan hingga 151 orang memberi duka mendalam bagi warga Korea Selatan. Sejumlah selebriti menyampaikan belasungkawa atas tragedi yang terjadi pada saat perayaan Halloween itu. 

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Bahkan sejumlah musisi pun membatalkan rilis album dan konsernya, sebagai tanda belasungkawa atas tragedi Itaewon. Berikut ini sejumlah boyband dan penyanyi Korea Selatan yang menunda perilisan album dan konser mereka, yang dirangkum VIVA dari laman Allkpop. Scroll untuk simak selengkapnya.

1. Girl group IRRIS akan menunda perilisan album single 

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Menurut agensi mereka, Justice Records, single "Stay W!th Me," yang dijadwalkan rilis pada 31 Oktober siang, akan ditunda sehubungan dengan masa berkabung nasional.

Agensi juga menambahkan, "Kami akan secara resmi menginformasikan jadwal rilis baru di lain waktu. Kami meminta pengertian yang murah hati dari para penggemar yang telah menunggu 'Stay W!th Me' IRRIS. Hati kami juga turut berduka untuk mendiang. "

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

2. Jaejoong membatalkan konser Jepang

Penyanyi Jaejoong telah memutuskan untuk membatalkan konsernya yang akan diadakan di Jepang setelah tragedi Itaewon.

Seorang pejabat dari agensinya, C-JeS Entertainment, mengatakan kepada Star News pada 30 Oktober bahwa konser '2022 Fallinbow(J-JUN LIVE TOUR 2022 ~Fallinbow~)', yang dijadwalkan akan diadakan di Aichi Sky Expo di Nagoya, Jepang, akan dibatalkan.

Konser dibatalkan hanya dua jam sebelum pertunjukan dimulai atas permintaan artis. Artis tersebut telah memutuskan untuk membatalkan pertunjukan karena dia sangat terpukul oleh berita sedih yang tidak dapat dipercaya.

3. Junhyung menunda perilisan album solonya 'Loner'

Mantan anggota Highlight Junhyung telah menunda jadwal comebacknya karena tragedi Itaewon. Menurut agensinya Black Made, EP Junhyung "Loner" yang dijadwalkan akan dirilis pada 30 Oktober, 6 sore. KST akan ditunda untuk sementara waktu. Perilisan album fisik EP w

Perilisan album ditunda karena tragedi Itaewon yang terjadi pada 30 Oktober, menewaskan lebih dari 151 orang, dan melukai lebih dari 300 orang. Masa berkabung nasional juga telah diumumkan.

Sementara itu, pernyataan lengkapnya berbunyi:

"Halo, kami Black Made.

Kami ingin menginformasikan kepada kalian bahwa perilisan EP Yong Junhyung 'Loner', yang dijadwalkan pada pukul 6 sore. hari ini, telah ditunda untuk sementara waktu.

Selain itu, karena perubahan jadwal perilisan, jadwal perilisan album fisik yang dijadwalkan pada 31 Oktober juga telah ditunda.

Jadwal rilis baru akan diumumkan secara resmi kemudian.

Kami meminta pengertian dan antisipasi kalian untuk EP Yong Junhyung 'Loner.'

Kami juga ingin menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban kecelakaan dan keluarga yang ditinggalkan."

4. DRIPPIN menunda perilisan full album pertama

Boy group DRIPPIN baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan full album pertama mereka sehubungan dengan tragedi Itaewon.

Pada 30 Oktober, agensi grup, Woollim Entertainment merilis pernyataan resmi yang mengumumkan, "Rilis dan showcase dari album penuh pertama DRIPPIN 'Villain: The End' yang dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 1 November, telah ditunda untuk sementara waktu. dengan deklarasi masa berkabung nasional."

Agensi juga menambahkan, "Jadwal terbaru dari perilisan album dan showcase akan diumumkan lagi melalui pemberitahuan selanjutnya. Kami meminta pengertian kalian dan kami ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kami atas situasi ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya