Konser NCT 127 Digelar Hari Ini, Polisi Siapkan Banyak Pintu Darurat

NCT 127
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Boy group asal Korea Selatan NCT 127 akan menyapa para penggemarnya, NCTzen yang ada di Indonesia dengan menggelar konser musik bertajuk NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK’ di ICE BSD pada akhir pekan ini. 

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Konser tersebut akan diselenggarakan selama dua hari pada Jumat, 4 November dan dan Sabtu, 5 November 2022. Para penggemarnya tentu telah menanti-nantikan konser idolanya tersebut. Tiket konser NCT 127 mulai dijual sejak 22 September lalu dan akan segera tiba waktunya bagi boy group tersebut untuk menyapa para NCTzen di konser. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Menyiapkan banyak pintu darurat

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

NCT 127

Photo :
  • instagram.com/nct127

Guna mengantisipasi kerumunan dari penonton, polisi diketahui telah mempersiapkan beberapa hal yang harus dilakukan dalam penyelenggaraan konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK’. Hal yang dipersiapkan oleh pihak kepolisian mulai dari pintu darurat sampai posko kesehatan di lokasi. 

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

"Menyiapkan posko kesehatan, pintu darurat yang banyak, siapkan pengamanan," ujar Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Sarly Sollu yang dikutip dari pemberitaan VIVA sebelumnya pada Jumat, 4 November 2022. 

Menggunakan sistem sensor 

NCT 127 X PUMA

Photo :
  • Allkpop

DIsebutkan bahwa sistem penghitungan jumlah penonton yang masuk ke dalam area konser juga telah disiapkan oleh pihaknya. Sarly menyebutkan, berdasarkan surat pemberitahuan, jumlah tiket konser NCT 127 yang dijual ada sebanyak 8 ribu. 

"Sistem ticketing dengan masuk dengan sensor untuk mengetahui jumlah masuk. (Diterjunkan) 250 personel," ujar Sarly lagi.

Sementara kapasitas penonton yang bisa ditampung dalam ICE BSD yakni sekitar 10 ribu. Selain itu, ditambahkan juga oleh Sarly bahwa ratusan personel akan diturunkan oleh pihaknya guna mengawal jalannya konser NCT 127 di Indonesia. 

Seperti yang diketahui, belakangan masyarakat tengah dihebohkan dengan pristiwa Itaewon yang banyak menjatuhkan korban jiwa karena berdesak-desakan dalam perayaan Halloween. Persiapan tersebut dilakukan guna tidak terjadi peristiwa serupa dalam acara yang digelar di Indonesia. 

Belum lama ini juga polisi juga membatalkan gelaran acara festival musik yang diketahui melebihi kapasitas dan jumlah penonton yang telah disepakati sebelumnya. Acara konser musik yang seharusnya dilaksanakan selama tiga hari hanya digelar selama dua hari saja. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya