Taylor Swift Menang Besar, Boyong 4 Penghargaan di di MTV Europe Music Awards 2022

Taylor Swift
Sumber :
  • twitter @electrasfear

VIVA ShowbizTaylor Swift menang besar-besaran di MTV Europe Music Awards (EMA) 2022. Tak tanggung-tanggung, nama sang musisi muncul dalam empat penghargaan EMA dalam acara yang digelar pada Minggu, 13 November 2022 di Jerman.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Ada pun kemenangan Taylor Swift termasuk video terbaik, artis terbaik, pop terbaik, dan video berdurasi panjang terbaik untuk versi All Too Well 10 menitnya. Terlebih, video tersebut menjadi "film" pertama yang dia sutradarai. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"(Pengalaman itu mengajarinya) bagaimana membuat film [dapat] menjadi perpanjangan alami dari penceritaan saya, seperti halnya penulisan lagu," kata Swift, dikutip dari laman Hollywood Reporter, Senin 14 November 2022. 

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Superstar hip-hop Nicki Minaj, DJ Prancis David Guetta, dan boy band Korea Seventeen juga membawa pulang beberapa trofi di MTV EMA 2022, yang disiarkan langsung dari Dusseldorf, Jerman, itu. Minaj meraih trofi lagu terbaik untuk Super Freaky Girl serta penghargaan untuk aksi hip hop terbaik. 

Nicki Minaj

Photo :
  • instagram @nickiminaj
One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Sementara, Guetta meraih EMA untuk musik elektronik terbaik dan kolaborasi terbaik, yang dibagikan dengan penyanyi pop Amerika Bebe Rexha untuk lagu kolaborasi mereka I'm Good (Blue). Guetta dan Rexha membuka acara hari Minggu dengan penampilan langsung dari lagu tersebut, Guetta menjadi DJ dari tangga besar dan Rexha berayun ke atas panggung.

Sementara Seventeen mencetak EMA aksi baru terbaik serta trofi untuk dorongan terbaik. Namun diakui, bintang pop Inggris Harry Styles memimpin nominasi, dengan tujuh nominasi, termasuk artis terbaik, lagu terbaik, dan video terbaik. Namun sayangnya, dia harus puas dengan satu piala MTV EMA untuk lagu terbaik.

Artis rock terbaik diraih band Inggris Muse. Menerima penghargaan tersebut, pentolan Muse Matt Bellamy mendedikasikan trofi, dan album baru mereka untuk rakyat Ukraina. 

"Dan untuk para wanita Iran. Semuanya berjuang untuk kebebasan mereka seperti yang kita rayakan malam ini," tambahnya.

Band virtual Damon Albarn dan Jamie Hewlett, Gorillaz mengambil EMA untuk musik alternatif terbaik. Chloe menang untuk artis R&B terbaik, dengan rapper Korea Lisa mengambil trofi K-Pop terbaik dan artis Latin terbaik jatuh ke tangan penyanyi-penulis lagu Brasil Anitta. Kategori baru penampilan metaverse terbaik diberikan kepada girl grup K-Pop BLACKPINK untuk konser dalam game mereka, mobile hit PUBG Mobile.

Blackpink

Photo :
  • Instagram @blackpinkofficial

Rita Ora menjadi tuan rumah EMA 2022 bersama dengan partner dan sutradara Thor: Love and Thunder, Taika Waititi. Pertunjukan Dusseldorf mengambil inspirasi dari legenda kampung halaman, pionir musik elektronik Kraftwerk, dengan gaya digital throwback dan panggung yang menampilkan kepala robot raksasa.

Salah satu penampilan yang disorot adalah Will of the People milik Muse, yang menampilkan pemeran tambahan membenturkan kepala dalam topeng cermin di depan simbol anarkis yang menyala-nyala, dan penampilan menyentuh Stormzy dari balada Fire Babe, dengan vokalis tamu istimewa, Debbie, yang tampil pertama kali. Di mana rapper Inggris menyanyikan lagu itu di TV.

Pertunjukan live lainnya termasuk Ava Max membawakan Million Dollar Baby, OneRepublic menyanyikan Top Gun: lagu tema Maverick I Ain't Worried (dengan Tom Cruise memberikan intro video khusus sebelum lagu) dan Gorillaz feat. Thundercat menampilkan Cracker Island dari aula konser musik Tonhalle yang ikonis di Dusseldorf.

Penghargaan MTV EMA Generation Change, dipilih dalam kemitraan dengan organisasi nirlaba pengungsi Choose Love diberikan kepada tiga aktivis Ukraina: Lina Deshvar, Anna Kutova dan Anfisa Yakovina, semuanya telah bekerja untuk merawat dan melindungi mereka yang terkena dampak krisis kemanusiaan di Ukraina sejak invasi Rusia.

MTV EMA 2022 disiarkan langsung di MTV di lebih dari 170 negara dan di Paramount's Pluto TV serta Comedy Central di Jerman. Acara ini akan tersedia di Paramount+ dan Pluto TV secara global mulai Senin, 14 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya