Server Jebol, Ticketmaster Batalkan Penjualan Publik Tiket Konser Taylor Swift

Taylor Swift
Sumber :
  • twitter @PopBase

VIVA Showbiz – Ticketmaster pada Kamis, 17 November 2022 mengumumkan pembatalan jadwal dari penjualan tiket konser Taylor Swift. Penjualan publik yang seharusnya berlangsung pada Jumat, 18 November 2022 dibatalkan setelah insiden server jebol saat periode presale.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Karena permintaan yang luar biasa tinggi pada sistem kami dan persediaan tiket yang tersisa tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan itu, penjualan publik besok (18/11) untuk Taylor Swift | The Eras Tour telah dibatalkan," cuit broker tiket tersebut di twitter.

Taylor Swift

Photo :
  • twitter @electrasfear
Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Pembatalan tersebut dilakukan secara sangat tiba-tiba setelah Ticketmaster sempat mengumumkan lebih dari dua juta tiket terjual pada Selasa, 15 November 2022, jumlah terbanyak yang pernah terjual dalam satu hari.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kemungkinan penjualan tiket publik akan dijadwalkan ulang. Dalam unggahan di blog, pengelola situs penjualan tiket konser terbesar di dunia itu mengatakan lebih dari 3,5 juta orang melakukan prapendaftaran sebagai “Verified Fan” (penggemar terverifikasi).

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Ticketmaster menggunakan sistem tersebut dengan maksud menghindari bot. Sekitar 1,5 juta orang kemudian diberikan kode presale untuk membeli tiket. Namun, Ticketmaster menyatakan telah terjadi serangan bot yang mengejutkan bersamaan dengan penggemar tanpa kode yang mencoba juga untuk membeli tiket.

Mereka menyatakan kondisi tersebut membuat sistem mendapatkan 3,5 miliar permintaan atau sekitar empat kali lipat dari penjualan terbanyak yang pernah perusahaan catat.

Kebanjiran peminat itu juga disebut sebagai hal yang membuat sistem memilih secara acak penggemar yang sudah mendaftarkan diri dalam program Verified Fan, sehingga ada beberapa yang mendapatkan garansi memperoleh tiket ada pula yang terpental.

Konser Taylor Swift The Eras Tour merupakan tur yang digelar oleh musisi peraih empat wanita Grammy Awards 2023 tersebut yang akan digelar dalam 52 pertunjukan di banyak stadion besar di penjuru Amerika Serikat.

Tur itu terbilang spesial bagi penggemar lantaran Taylor Swift membawa 10 era dari 10 album yang sudah pernah ia rilis sepanjang kariernya, termasuk album-album yang batal memiliki tur karena pandemi seperti Lover (2019), folklore dan evermore (2020), dan album teranyarnya, Tengah malam (2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya