Mengenal Kembali Formasi Baru Yovie & Nuno dan Karyanya di Akhir Tahun

Yovie & Nuno
Sumber :
  • IG @yovieandnuno

VIVA Showbiz – Yovie & Nuno adalah band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat sekitar 2011. Band itu awalnya digawangi oleh Yovie Widianto, Dudi Oris, Diat, Yuke dan Rere. Formasi awal berdiri, mereka mengusung nama Yovie & The Nuno pada Maret 2004.

4.266 Personel Gabungan Kawal Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Setelah 21 tahun berlalu, Yovie & Nuno bongkar pasang personel namun tetap bertahan di industri musik. Seperti apa mereka saat ini? Scroll selanjutnya ya.

Berikut adalah 4 wajah Yovie & Nuno terbaru, dengan dua personel muda mereka. Pertama ada Chico Andreas yang menjadi personel paling muda di antara ketiga personel lainnya. Chico memulai karier bermusiknya dengan tampil di beberapa kafe, dengan grup musik besutannya bernama Chico and Friends. 

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Kepiawaiannya bernyanyi juga mengantarnya ke ajang Rising Star Indonesia pada 2018. Namun, walaupun hanya bertahan hingga audisi tahap 5 dan gagal menjadi juara, ia tetap menjadi bintang yang bersinar bagi penggemar Yovie & Nuno, yang sudah melihatnya manggung beberapa kali bersama tiga personel lainnya.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Lalu ada Adhyra Yudhi. Ia bukan wajah baru di industri musik Tanah Air. Sempat menjadi personel 5 Romeo, hingga akhirnya dipercaya untuk menjadi vokalis Yovie & Nuno. 

Jadi salah satu personel muda, Adhyra Yudhi diperkenalkan kepada publik di pertengahan tahun ini. Dengan formasi Chico dan Adhyra, mereka menjadi penerus format dua vokalis yang selama ini menjadi ciri khas dari Yovie & Nuno.

Lain ceritanya dengan Ady Julian. Pada 2019 pasca Yovie meninggalkan band yang di inisiasi oleh dirinya, Ady menggantikan peran dibalik papan kunci. Ady bukan sosok baru di blantika musik Indonesia dan juga memiliki banyak pengalaman. Adalah sebuah tugas berat yang disandangkan padanya, sejauh Ady berhasil melanjutkan eksistensi Yovie & Nuno hingga saat ini. 

Satu personil lainnya adalah Muchamad Ahadiyat yang dikenal dengan panggilan Kang Diat. Gitaris asal Bandung yang sudah bergabung sejak 2001 dan menjadi satu-satunya figur yang bertahan sejak Yovie & Nuno formasi awal. 

Kang Diat juga yang merekrut Ady Julian untuk menggantikan posisi Yovie Widianto. Selama bersama Yovie & Nuno, Kang Diat banyak mengalami hal seru, salah satunya adalah fenomena tentang audience dari grupnya.

Yovie & Nuno

Yovie & Nuno

Photo :
  • IG @yovieandnuno

Mereka terakhir kali merilis album di tahun 2014 dengan tajuk Still The One. Mereka bersiap untuk meluncurkan karya terbaru pada 12 Desember 2022. 

“Kalo aku perhatikan audience Yovie & Nuno dari awal hingga saat ini, rasanya ada satu hal yang menarik. Aku notice ada audience kita yang selalu setia nonton kita manggung. Dari dia sendiri, dateng dengan gebetan, jomblo lagi, trus datang dengan pacarnya sampe dia nikah dan bawa anaknya nonton kita. Seneng banget ada yang appreciate kita sampai segitunya,” ujar Kang Diat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya