5 Idol yang Pensiun dari Kpop, Apa Kabar Mereka Sekarang?

G.O
Sumber :
  • instagram @jung_g_o

VIVA Showbiz – Menjadi idol Kpop tidak selalu dipenuhi dengan kebahagiaan. Hal tersebut malah bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan dengan jadwal tanpa akhir dan sedikit waktu untuk bersantai.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Selain nyaris tak bisa punya waktu luang, mereka juga harus menghadapi sorotan publik terus-menerus sehingga bisa dibilang tak ada ruang privasi.

Jengah dengan semua itu dan beberapa alasan lainnya, beberapa idol memutuskan untuk berhenti dari industri Kpop. Ada yang masih aktif di dunia hiburan, ada pula yang kini menjalani hidup seperti orang biasa. Dilansir dari kpopstartz.com, berikut 5 idol yang pensiun dari Kpop.

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Sunye - Wonder Girls

Sunye eks Wonder Girls

Photo :
  • instagram @sunye.m
Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia

Sunye memulai debut sebagai anggota girl group Wonder Girls pada tahun 2007. Sampai tahun 2014, ia memutuskan untuk keluar dari grup tersebut. Ia menjadi idol wanita pertama yang menikah saat masih aktif bersama Wonder Girls pada tahun 2013.

Menyusul kontroversi seputar pernikahan dan kehamilannya, wanita bernama asli Min Sun Ye ini mengundurkan diri dari Wonder Girls pada tahun 2014 untuk fokus dengan pekerjaan misionaris dan tinggal di luar negeri. Kemudian ia kembali ke industri musik dengan debut sebagai solois pada Juli 2022 melalui mini album Genuine

G.O - MBLAQ

G.O

Photo :
  • instagram @jung_g_o

Pada tahun 2009 G.O debut sebagai member dari grup MBLAQ. G.O sendiri tidak pernah menyatakan bahwa ia meninggalkan grup dan MBLAQ juga tidak secara resmi bubar. 

Namun G.O menyatakan dirinya tidak memiliki rencana untuk kembali ke dunia hiburan. Sekarang G.O kerap membuat konten untuk kanal YouTube-nya dan sebagai broadcast jockey (BJ). Ia juga telah menikah dengan Choi Ye Seul pada September 2019.

Eunjin - DIA 

Eunjin eks DIA

Photo :
  • instagram

Eunjin berpisah dengan DIA pada Mei 2018 melalui sebuah surat yang ditulis tangan. Dalam surat itu Eunjin menyebutkan bahwa kondisi kesehatannya membuat ia memutuskan untuk keluar dari grup dan ingin menjalani kehidupan non-selebriti. 

Meski tak lagi sebagai idol, Eunjin tetap aktif di media sosial untuk berinteraksi dengan penggemar dan memilih menjadi BJ pada tahun 2020. Grup DIA sendiri dinyatakan hiatus lantaran semua masa kontrak membernya telah habis.

Yulhee - LABOUM

Yulhee eks LABOUM

Photo :
  • instagram @yul._.hee

Yulhee menjalani kariernya sebagai idol Kpop bersama LABOUM dari tahun 2014 hingga 2017. Kepergiannya terjadi setelah rumor kencan dengan Minhwan F.T. ISLAND tersebar — yang kemudian dipastikan benar.

Pada Januari 2018 Minhwan mengumumkan pertunangannya dengan Yulhee dan menikah pada tahun yang sama di bulan Oktober. Mereka pernah tampil di variety show berjudul Mr. House Husband dan kini menciptakan konten di kanal YouTube.

Kyla - PRISTIN

Kyla eks PRISTIN

Photo :
  • pledis

Perempuan bernama lengkap Kyla Solhee Massie ini menjadi anggota grup PRISTIN dari tahun 2017 hingga 2019 — ketika PLEDIS Entertainment membubarkan grup. Ia memutuskan kembali ke kampung halamannya di Amerika Serikat untuk mengejar gelarnya di bidang psikologi dan membuat saluran YouTube. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya