Grand Final Indie Sound Fest 2022 Sukses Digelar, Intip Jajaran Pemenangnya

Ilustrasi konser musik.
Sumber :
  • Freepik/bedneyimages

VIVA Showbiz – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kompetisi musik indie yang bertajuk Indie Sound Fest 2022. Tujuan diadakan event ini yaitu ingin memberikan wadah promosi bagi para musisi agar dapat meningkatkan kemampuan kreativitas dan improvisasi pada musik mereka. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Untuk kompetisi tersebut, tahap seleksi sendiri sudah berlangsung mulai 23 November sampai dengan 24 November 2022. Penilaian dilakukan oleh beberapa juri ternama seperti Adra Karim, Sri Hanuraga, dan Adhitya Element. Untuk Tahap mentoring dan meeting teknis juga sudah berlangsung pada 27 dan 28 November 2022. Scroll untuk info selengkapnya.

Acara Grand Final Indie Sound Fest 2022 diselenggarakan pada 30 November 2022 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. Penyelenggaraannya turut dimeriahkan oleh band ternama Indonesia yaitu Sisitipsi dan Soegi Bornean. Sementara untuk juri tamu adalah Thomas Ramdhan.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Pada saat ditemui awak media dalam acara malam final, Adhitya Element menjelaskan kriteria penilaian yang digunakan olehnya untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang. Selain penampilan dan komposisi lagu, Adhitya juga menilai kesiapan para peserta untuk menghadapi masalah-masalah yang terjadi di atas panggung.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

“Yang pertama, jelas penampilannya. Selain itu adalah komposisi lagu, lagu dan musiknya dan bagaimana mereka meng-handle trouble-trouble yang ada terjadi di atas panggung itu secara spontan seperti itu simpel, musik asyik, band asik, tampilan asyik,” kata Adhitya.

“Kalau gua lihat tentang kesiapan, apapun yang terjadi dari sound dan semuanya kesiapan kalau mereka siap akan menampilkan sesuatu yang baik selalu,” tambah Thomas.

Sebagai informasi, acara Grand Final Indie Sound Fest 2022, dipenuhi oleh penonton yang sangat antusias, hal itu terbukti dengan terlihat masih banyaknya penonton yang meminta untuk ditambah kembali jumlah penjualan tiketnya. 

Walaupun acara Indie Sound 2022 diadakan pada hari kerja, namun tidak mengurangi antusias dari panitia penyelenggara, pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, maupun pengunjung yang menghadiri Indie Sound Fest 2022.

Acara Indie Sound Fest 2022 menghadirkan 10 besar finalis yang terpilih dan yang sudah melalui tahapan kurasi yang cukup ketat. Sampai pada akhirnya, dalam acara Grand Final Indie Sound Fest 2022, 10 besar band terpilih harus berkompetisi secara langsung, untuk menampilkan karya dan penampilan terbaiknya. 

Terpilihlah 5 band terbaik yang berhak menyandang predikat sebagai juara. Harapan 2 diraih oleh Flaypay, Harapan 1 diraih oleh Papayafil, Juara ke-3 diraih oleh Manusiawicara, Juara ke-2 diraih oleh KAMA Band dan Juara pertama diraih oleh band asal Bekasi yang mengusung genre musik party rock yakni Saltera. Saltera berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp26 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya