Dihadiri Puluhan Ribu, Bagaimana Pengamanan DWP yang Digelar Pekan Ini

Line Up Djakarta Warehouse Project atau DWP 2022
Sumber :
  • instagram.com/@Djakartawrehouseproject

VIVA Showbiz  – Djakarta Warehouse Project (DWP) akan digelar akhir pekan ini mulai dari Jumat 9 Desember hingga Minggu 11 Desember 2022. Jelang penyelenggaran acara tersebut,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno meminta agar pihak penyelenggara yakni Ismaya untuk memastikan event ini sukses. 

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

“Weekend lalu saya ke HITC di situ saya melihat bagaimana sebuah festival digelar dengan baik, dengan CHSE yang dipatuhi dengan baik dan shownya menghadirkan suatu pengalaman tersendiri dan targetnya 1.500 wisatawan di luar Indonesia yang masuk. Ini Djakarta Warehouse Project ini lebih tinggi ada 21 ribu. Kita ingin memastikan event ini akan menjadi event yang sukses, event yang kita fasilitasi kita koordinasikan,” kata dia dalam Weekly Press Briefing, Senin 5 Desember 2022

Lebih lanjut, Sandi berharap bahwa pihak penyelenggara untuk tetap  mengacu kepada crowd control yang baik, early warning system, evacuation plan dipatuhi jadi ini bagian dari peningkatan wisatawan mancanegara dan even recovery. Hal ini menyusul dengan sejumlah beberapa konser musik yang dihentikan pihak kepolisian akibat kericuhan yang menyebabkan sejumlah penonton pingsan.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

“Tim saya sudah saya tugaskan khusus untuk memastikan chase dan crowd control early warning system dan evakuasi kita harus pastikan sebagai salah satu bentuk dari penyelenggaran event yang mengacu pada keamanan dan kenyamanan serta event yang menyenangkan,” kata Sandi.

Djakarta Warehouse Project 2017

Photo :
  • Facebook
Diduga Wisatawan Indonesia Rusak Pohon Sakura di Jepang, Netizen: Bikin Malu

Sementara itu, pihak Ismaya, Armand Darmadji terkait dengan jam pertunjukan DWP di tengah pandemi COVID-19, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya.

“Jam kami masih menunggu informasi Pemprov DKI Jakarta dan kepolisian karena PPKM level 1 ini berakhir akan ada statment tambahan lagi untuk ke depan kami masih menunggu respon dari Pemprov dan kepolisian,” kata dia.

Sementara itu, diungkap Armand bahwa selama tiga hari penyelenggaraan DWP pekan ini setidaknya sudah ada 60 ribu orang yang diharapkan hadir.

“DWP berjalan 9-11 Desember 2022 acara ini update terkahir tamu mancanegara 21 ribu wisatawan asing yang datang ke Indonesia untuk 3 hari. Total yang 3 hari kita expect adalah 60 ribu crowd dimana 21 ribunya dari mancanegara,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya