Alasan Majalah TIME, Pilih BLACKPINK Jadi Entertainer of The Year

Blackpink
Sumber :
  • Instagram @blackpinkofficial

VIVA Showbiz – Kesuksesan girl grup BLACKPINK di dunia K-Pop memang tidak main-main. Grup yang digawangi oleh Jisoo tersebut sudah mendapatkan begitu banyak penghargaan secara nasional dan internasional karena karya dan prestasi yang ditorehkan.

Keluarga Ungkap Sisi Lain Megawati Hangestri

Kali ini, BLACKPINK dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2022 versi majalah TIME. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Pada 5 Desember waktu setempat, majalah tersebut meluncurkan daftar orang paling berpengaruh tahun ini di berbagai bidang. Di antara mereka, BLACKPINK menjadi girl grup pertama di dunia yang dinobatkan sebagai Entertainer of the Year.

Buntut Kasus Pembangunan Masjid oleh Daud Kim, Federasi Muslim Korea Ingatkan Hal Ini

“BLACKPINK adalah ikon generasi ini yang memimpin tren, dan band wanita terbesar di dunia,” komentar majalah tersebut, melansir TIME, Rabu 7 Desember 2022. 

BLACKPINK

Photo :
  • Instagram @yg_ent_official
Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Artikel tersebut juga memuji kesuksesan BLACKPINK sebagai grup K-Pop yang tampil terbaik di tangga lagu global tahun ini hingga memecahkan beberapa rekor melalui album full-length kedua terbaru grup tersebut.

Meskipun dengan rendah hati menyebut diri mereka sebagai "gadis yang sangat normal" menurut kata-kata Jennie, majalah itu juga merayakan prestasi mereka di tahun 2022 mulai dari tampil di VMA hingga melakukan tur dunia blockbuster mereka, membuat "Born Pink" menjadi album terlaris oleh girl grup Korea dan menempati predikat sebagai artis musik terbesar di YouTube.

Sehubungan dengan hal ini, BLACKPINK juga menanggapi betapa mereka merasa bahagia bisa terus berkarya di industri musik K-Pop.

“Kami paling bahagia saat bermusik. Hasil yang baik mengikuti karena kami selalu menikmati setiap momen dengan bahagia," ujarnya.

Keempat bintang tersebut juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada klub penggemar mereka BLINK yang telah memberikan dukungan dan kekuatan untuk mereka.

Lisa BLACKPINK memenangkan penghargaan MTV VMA

Photo :
  • popcrush.com

“Saya pikir kekuatan penggemar kami yang selalu mencintai dan mendukung kami terus-menerus adalah alasan terbesar [di balik pencapaian kami]. Kami akan melakukan yang terbaik setiap saat dengan rasa syukur di hati kami," kata anggota BLACKPINK.

Sebelumnya, BLACKPINK juga terpilih sebagai salah satu artis untuk TIME 100 NEXT pada tahun 2019 dan sebagai nominasi Person of the Year TIME untuk tahun 2020. Prestasi tersebut menunjukkan pengaruh mereka yang stabil dan status yang berkembang di industri hiburan Korea Selatan yang mendunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya