DWP 2022 Digelar Offline, Bakal Bangkitkan Perasaan Nostalgia

Djakarta Warehouse Project (DWP).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Djakarta Warehouse Project (DWP) akan kembali mengguncang Jakarta dengan menghadirkan puluhan nama musisi terbesar di jagat musik elektronik dunia yang berkumpul mengisi edisi offline-nya yang akan digelar pada tanggal 9, 10 & 11 Desember 2022 di JIEXPO Kemayoran.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Tahun ini, lebih dari 40 disjoki dalam negeri dan luar negeri akan berpartisipasi di DWP. Hal ini tentunya menjadi salah satu daya tarik yang membuat DWP digemari oleh para pendatang baik pengunjung lokal maupun turis internasional. Setiap tahunnya DWP dihadiri oleh ribuan turis internasional yang datang dari berbagai negara. Saat ini sudah tercatat 38 jumlah negara yang telah membeli tiket untuk menyaksikan DWP 2022.

"Ini akan menjadi edisi ke-12 secara offline. Ada satu feeling yang akan di-potray di edisi kali ini karena sebelumnya dua tahun diadakan secara virtual. Jadi, ada nostalgic feeling yang mau dikembalikan dan pastinya akan lebih spesial," kata Sarah Deshita dalam jumpa pers DWP 2022, di Graha BIP, Jakarta, Rabu 7 Desember 2022.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Konferensi pers DWP 2022.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Dengan nilai keberagaman yang selalu dijunjung oleh DWP, salah satunya tercermin dalam konsep panggung utama DWP yaitu “Garuda land” yang diambil dan terinspirasi dari lambang Negara Indonesia, DWP tidak hanya ingin menghibur penonton yang datang, tetapi juga ingin membawakan keragaman budaya-budaya Indonesia yang akan ditampilkan pada penonton mancanegara.

Viral Gus Iqdam Nge-DJ di Pengajian, Benarkah?

Setelah dua tahun mengadakan event secara online, tahun ini pihak penyelenggara DWP memastikan akan ada hal-hal baru yang lebih segar dan menarik. Pertama, Garuda Land stage yang menjadi ikon utama DWP akan dibuat dengan rancangan terbaru dan lebih megah dari sebelumnya.

Selain panggung Garuda Land, DWP juga dikenal dengan Bhinneka Tunggal Ika moment yang akan mempersembahkan penampilan tari tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini, DWP akan membawakan tiga penari tradisional yang tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Di Garuda Land hari pertama sampai ketiga akan menghadirkan juga tida tarian yang berbeda. Hari pertama tarian khas Kalimantan, hari kedua dari Bali, dan hari ketiga dari Betawi," kata Sarah Deshita.

DWP 2022 akan memiliki 6 panggung utama yang akan menemani para penonton semalaman. 6 panggung tersebut di antaranya adalah Garuda Land, Barong Family, The Darker Side, Cosmic Station, D'Empire, dan WOW Jungle.

Keberagaman tentunya juga tercermin dalam susunan penampil tahun ini juga diisi oleh berbagai musisi dan DJ yang datang dengan berbagai sub-genre dalam payung musik dansa elektronik. Dimulai dari sang legenda musik trance, Armin van Buuren, sampai duo DJ yang sudah familiar dengan masyarakat Indonesia, Yellow Claw, siap mengguncang Jakarta. Belum lagi hadirnya nama besar lainnya seperti DJ Snake, Madeon, Zedd, Acraze, Andrew Rayel, Illenium, sampai DJ terbaik dunia, Martin Garrix, akan mengeluarkan rasa rindu masyarakat Indonesia terhadap pesta musik elektronik ini.

Line Up Djakarta Warehouse Project atau DWP 2022

Photo :
  • instagram.com/@Djakartawrehouseproject

Tak lupa pula berbagai musisi dalam negeri yang juga akan memberikan penampilan terbaik mereka di panggung internasional ini. Nama-nama seperti trio Weird Genius, Dipha Barus, sampai sang legenda Winky Wiryawan juga akan mengajak kalian berpesta di tengah gemerlapnya malam. Selain itu, ada beberapa nama lainnya seperti ATSY X Taner, Devarra, atau DJ W.W yang akan terus menyajikan musik elektronik nan indah sampai malam menjemput.

Sarah Deshita juga mengungkapkan ada banyak line up mancanegara yang sebelumnya sempat vakum dari dunia musik, akan melangsungkan comeback-nya di atas panggung DWP 2022. Mereka tentunya sudah menyiapkan penampilan yang sangat spesial bagi para penonton termasuk aksi panggung dan aransemen lagu.

Melengkapi experience dari DWP, tentunya akan hadir berbagai area yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Salah satunya, yaitu Eats and Beats Area dimana pengunjung dapat merasakan berbagai makanan Indonesia, Asia, dan Western yang khas dari berbagai resto concept dari Ismaya Group dan Legit Group.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya