Alsa Aqilah Bangga Lagunya Dinyanyikan Junny Musisi Asal Korea

Alsa Aqilah
Sumber :

VIVA Showbiz – Konten kreator Alsa Aqilah atau yang akrab disapa Alsa kembali merilis single terbarunya yang berjudul Persimpangan. Lagu dengan genre pop ini bercerita tentang rasa dilema karena ketidakpastian dalam hubungan.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Persimpangan menggambarkan situasi perasaan jatuh cinta mendalam, sekaligus keraguan apakah suatu hubungan dapat berlangsung bahagia dan berlangsung selamanya atau hanya menimbulkan patah hati semata.

Single Persimpangan dari Alsa merupakan buah karya dari kolaborasi antara Acuan Entertainment dan TikTok. Kolaborasi tersebut menghadirkan single yang berjudul Persimpangan yang bertujuan untuk mengeluarkan isi hati seseorang yang sedang merasakan keraguan dalam hubungan.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Alsa Aqilah

Photo :
  • Dokumentasi Acuan Entertainment

"Bayangin, kalau kamu udah sayang banget sama seseorang tapi nggak tahu kedepannya gimana,” kata Alsa kepada awak media.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Perasaan sayang memunculkan rasa dilema dalam hati. “Perasaan ini wajar banget, semua orang ingin kepastian,” kata Alsa Aqilah menjelaskan.

Pada awalnya, Alsa terinspirasi dari masalah percintaan yang relate dengan semua pasangan. “Sebenernya, lagu ini idenya dari overthinking dan curhatan tentang dilema sebuah hubungan,” kata Alsa.

Lagu “Persimpangan” punya tujuan tersendiri bagi Alsa. “Pengen bilang aja kalau Persimpangan bakal dialami oleh semua orang,” ungkap Alsa.

Terkait dengan genre, inspirasi Alsa datang dari ketertarikannya terhadap K-Pop. “Genre di lagu Persimpangan adalah pop dengan sentuhan K-Pop,” terang Alsa. Sentuhan K-Pop dalam lagu Persimpangan digambarkan dalam instrumennya. “Unsur K-Pop-nya dari instrumen musiknya, kalau lirik tetep unsur Pop Indo,” kata Alsa.

Alsa Aqilah

Photo :
  • Dokumentasi Acuan Entertainment

Dalam single Persimpangan, terdapat bagian lirik yang menjadi favorit Alsa. “Aku paling suka pas lirik: Apakah kamu patah hati terbesar atau jadi akhir penantian yang wajar?”, jelas Alsa sambil menyanyikan liriknya.

Alsa menceritakan pandangannya terhadap single terbarunya yang berjudul “Persimpangan”. “Menurut aku, dari sisi musiknya ini baru, sih,” kata Alsa.

Selain itu, Alsa juga berharap “Persimpangan” bisa dinikmati oleh pendengar. “Aku harap kalian dan pendengar suka, apalagi yang lagi dilema sama hubungannya,” jelas Alsa.

Single Persimpangan ini menarik perhatian artis ternama asal Korea Selatan, yaitu JUNNY yang merupakan pencipta lagu untuk artis-artis papan atas Korea Selatan, seperti IU, EXO’s Baekhyun, NCT dan Jay B. Pada acara tersebut, JUNNY menyanyikan lagu Persimpangan di Korea Selatan dan juga memuji Alsa dengan berkata bahwa pelantun lagu Persimpangan ini  adalah penyanyi Indonesia yang sangat berbakat.

Alsa Aqilah

Photo :
  • Dokumentasi Acuan Entertainment

Kolaborasi yang terjadi pada 6 Desember 2022 ini diprakarsai oleh Asimula, perusahaan berbasis di Korea Selatan yang menyediakan platform virtual live-event di mana artis dapat membuat podcast, konser dan berbagai acara secara live dalam dunia Metaverse yang dapat diatur secara real time yang terintegrasi dalam platform. 

Single Persimpangan juga menyimpan harapan. Alsa juga berharap lagu “Persimpangan” dapat mewakilkan perasaan orang-orang yang sedang mengalami ‘persimpangan’ dalam sebuah hubungan. “Semoga lagu aku bisa jadi perantara buat meluapkan perasaan mereka,” jelas Alsa.  Ia juga berpesan untuk bagi orang-orang yang sedang berada di ‘persimpangan’. “Semangat, ya! Harus tetep keep positive, optimis dan jalanin aja dulu,” pesan Alsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya