Lagu Muak dari Aruma juga Disambut Baik di Malaysia

Aruma
Sumber :
  • Ist

VIVA Showbiz – Penyanyi Aruma bisa bernafas lega dan senyum sumringah. Lagu Muak yang dibawakannya disambut baik di Indonesia dan Malaysia.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Beberapa waktu yang lalu, lagunya tembus Viral 50 dan 200 Top Spotify di Indonesia. Lantas prestasi apa yang kini diraihnya? Scroll selanjutnya.

Lagu Muak berhasil masuk di Viral 50 Spotify Malaysia. Aruma tidak menyangka, hal ini jadi kado manis di penghujung tahun.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Aruma

Photo :
  • IG @arumands

“Terharu, karena awalnya gak kepikiran bakal sampe didenger sama banyak orang sampe di negeri tetangga, unexpected,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon baru-baru ini.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Aruma tidak pernah menyangka akan hal ini. Ia juga bertanya dalam diri, apakah sudah ada pendengar di Malaysia yang siap menunggu karyanya. 

“Aku kurang tahu soal ituu hihi tapi dengan jumlah pendengar yang lumayan, mungkin sebenernya sudah ada kali ya,” ujarnya.

Aruma

Photo :
  • IG @arumands

Capaian ini buat Aruma punya mimpi yang lebih tinggi. Ia ingin merasakan panggung di dunia yang lebih luas lagi.

“Pasti sih, ingin banget bisa go internasional, dan punya mimpi bisa manggung di Eropa,” ucapnya.

Guna menggapai mimpi tersebut, Aruma punya beberapa rencana. Salah satunya mengeluarkan lagu dalam Bahasa Inggris. Namun hal itu belum dilakukannya dalam waktu dekat.

“Rencananya pasti akan ada laguku yang berbahasa inggris biar lebih universal dan menyebar lebih luas, tapi untuk sekarang lagi senang mengeksplore lagu bahasa indonesia dulu,” katanya.

Aruma menilai tema yang dibawa dalam Muak pernah dirasakan banyak orang. Bahkan sebagai penyanyinya, Aruma pernah berada di posisi itu.

 

Ia pun yakin, tidak sendirian dan banyak orang lain merasakan pengalaman yang sama dengan yang diceritakan di dalam lagu.

“Lagu Muak ini related sama banyak orang karena makna muak itu sangat universal, tentang hubungan yang berada di titik capeknya seseorang, tidak melulu tentang pasangan tapi mungkin keluarga dan pertemanan, makanya cukup diminati oleh orang-orang,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya