Dianggap Singgung Agama, Sampul Album Demi Lovato Dilarang di Inggris

Demi Lovato
Sumber :
  • instagram @ddlovato

VIVA Showbiz – Demi Lovato menerima teguran dari pengawas periklanan Inggris. Hal tersebut karena sampul album terbarunya yang berjudul Holy Fvck menunjukkan Lovato terikat dalam pakaian gaya perbudakan dengan salib di belakangnya. 

30 Ucapan Selamat Paskah yang Penuh Makna untuk Teman dan Keluarga

Dilasir dari indy100.com, pengawas menilai bahwa sampul album tersebut bisa dilihat oleh anak-anak dan takut memberikan dampak negatif. Iklan album Holy Fvck muncul di enam situs di seluruh London selama empat hari pada bulan Agustus silam. 

Empat individu mengajukan keluhan kepada Advertising Standards Authority (ASA) dengan mempertanyakan apakah iklan tersebut berpotensi menyebabkan pelanggaran serius atau meluas.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Demi Lovato.

Photo :
  • Instagram @ddlovato

Beberapa dari mereka juga meragukan apakah iklan itu ditempatkan secara tidak bertanggung jawab di tempat di mana anak-anak bisa melihatnya. 

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Dalam putusannya baru-baru ini, ASA menulis:

“Karena kami menganggap iklan tersebut cenderung dilihat sebagai kata umpatan yang dianggap ofensif oleh banyak orang dan telah muncul di media serta ruang publik, di mana anak-anak juga cenderung mengikutinya. Melihatnya, kami menilai bahwa iklan itu mengakibatkan pelanggaran serius dan meluas serta telah menjadi sasaran tidak bertanggung jawab.”

Keputusan itu juga menilai iklan tersebut melakukan pelanggaran terhadap sebuah agama

“Kami menganggap bahwa gambar Lovato terikat dalam pakaian bergaya perbudakan sambil berbaring di kasur berbentuk salib, dalam posisi dengan kaki diikat ke satu sisi yang mengingatkan pada Kristus di kayu salib dan mengacu pada ‘holy fvck’ yang dalam konteks itu kemungkinan besar dipandang menghubungkan seksualitas dengan simbol suci salib dan penyaliban, kemungkinan besar menyebabkan pelanggaran serius bagi orang Kristen.”

Dengan demikian, sampul album Lovato melanggar dua bagian dari kode Komite Praktik Periklanan dan tidak dapat lagi muncul dalam bentuknya saat ini kecuali direvisi.

Ketika dihubungi oleh ASA, Polydor Records (bagian dari Universal Music Operations Limited – label Lovato bernaung) mengatakan bahwa iklan tersebut murni untuk mempromosikan album Lovato. 

“Polydor tidak percaya poster itu menyebabkan pelanggaran serius atau meluas. Sebelum dipublikasikan, mereka telah memeriksa dengan agensi bahwa poster tersebut dapat diterima untuk dipasang di situs yang diusulkan,” begitu bunyi keputusannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya