Deep Purple dan God Bless Bakal Sepanggung di Solo

Konferensi pers konser Deep Purple.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Showbiz – Band rock legendaris asal Inggris, Deep Purple akan menggelar konser di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 10 Maret 2023. Konser dalam rangka World Tour 2023 itu akan dibuka grup band rock legendaris dari Indonesia, God Bless.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Konser yang bakal mempertemukan dua band rock legendaris itu bakal mengulang momen konser mereka di Jakarta pada tahun 1975 silam. Dalam konser itu, grup band yang digawangi Ahmad Albar dkk itu menjadi grup band pembuka untuk konser Deep Purple di Tanah Air.

Konferensi pers konser Deep Purple.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

“Tahun 2023, Deep Purple akan World Tour. Akhirnya kita berkorepondensi dan kebetulan tepat tahun ini 2023 adalah 50 tahunnya God Bless jadi even ini kado buat God Bess dari kami,” kata Anas Syahrul Alimi, founder Rajawali Indonesia selaku promotor konser dalam konferensi pers di Cafe Natahati, Solo, Jumat, 13 Januari 2023.

Konser yang bakal digelar di Auditorium UMS itu bakal digelar pada tanggal 10 Maret 2023. Menurut Anas target pasar konser yang mendatangkan band rock legendaris tersebut akan menyasar semua kelas pasar. Pasalnya muncul anggapan jika anak-anak sekarang jika tidak bisa memainkan musik Deep Purple maka bukan anak band.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

“Target marketnya sebenarnya banyak banget. Semua kelas semua umur,” sebutnya.

God Bless

Photo :
  • IG @godblessrocks

Anas mengungkapkan konser Deep Purple sangat menarik karena Solo merupakan satu-satunya kota di kawasan Asia Tenggara yang menggelar konser band rock tersebut. Setelah dari Indonesia, rencananya Deep Purple akan melanjutkan konsernya di Jepang.

“Deep Purple hanya main di Indonesia di Solo. Jadi dia hanya main di Indonesia tidak di South East Asia. Abis itu langsung ke Jepang. Jadi kita duluan dari Jepang,” ujarnya.

Kapasitas venue di Edutorium UMS yang sempat menjadi lokasi Muktamar Muhammadiyah itu mencapai 10 ribu penonton. Namun, pada saat konser Deep Purple nanti panitia hanya menyediakan sebanyak 9 ribu tiket.

“Untuk konser nanti hanya dikelaurkan 9 ribuan tiket dari berbagai kelas,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya