Masalah Kesehatan Mental, Joe Trohman Hiatus dari Fall Out Boy

Gitaris sekaligus pendiri Fall Out Boy, Joe Trohman
Sumber :
  • NME

VIVA Showbiz – Gitaris sekaligus pendiri Fall Out Boy, Joe Trohman, telah mengumumkan bahwa dia untuk sementara "keluar" dari band selama beberapa waktu untuk fokus pada kesehatan mentalnya. 

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Ia memposting catatan ke media sosial yang mengatakan bahwa dia sedang istirahat dari band. "Tanpa membocorkan semua detailnya, saya harus mengungkapkan bahwa kesehatan mental saya memburuk dengan cepat selama beberapa tahun terakhir," tulis Trohman dalam pesan yang diposting ke halaman Instagram Fall Out Boy. 

“Jadi, untuk menghindari memudar dan tidak pernah kembali, saya akan mengambil istirahat dari pekerjaan yang sayangnya termasuk menjauh dari Fall Out Boy, untuk sementara waktu.” lanjutnya. 

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Gitaris sekaligus pendiri Fall Out Boy, Joe Trohman

Photo :
  • NME

Trohman telah bergabung dengan band sejak awal tahun 2000-an yang awalnya berasal dari pinggiran kota Chicago, bersama penyanyi Patrick Stump, bassis Pete Wentz dan drummer Andy Hurley.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Rabu pagi, Fall Out Boy mengumumkan album studio kedelapan mereka, So Much (For) Stardust, yang akan keluar pada 24 Maret 2023 mendatang, dan merilis single pertama LP, "Love From the Other Side." Trohman bermain di album baru tetapi tampaknya menjauh dari promosi proyek, termasuk penampilan yang dijadwalkan pada Rabu malam di Jimmy Kimmel Live!

“Menyakitkan saya untuk membuat keputusan ini, terutama saat kami merilis album baru yang membuat saya sangat bangga (dosa yang paling saya banggakan),” lanjut catatan Trohman. “Jadi, pertanyaannya tetap: Apakah saya akan kembali ke kandang? Tentu saja, seratus persen. Sementara itu, saya harus pulih yang berarti mengutamakan diri sendiri dan kesehatan mental saya.”

Fall Out Boy

Photo :
  • Idobi

Trohman berterima kasih kepada rekan band dan keluarganya karena "memahami dan menghormati keputusan yang sulit, tetapi perlu, ini."

Trohman telah terbuka di masa lalu tentang perjuangannya melawan penyakit mental. Pada tahun 2021, dia meluncurkan podcast, "I Hate Myself", menampilkan diskusi seputar kesehatan mental. Tahun lalu, dia merilis memoar, None of This Rocks, yang membicarakan masalahnya dengan depresi dan penyalahgunaan zat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya