Penyanyi Icha Christy Ungkap Kebiasaan Khusus Sebelum Naik Panggung, Bisa Ditiru?

Penyanyi Icha Christy
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Nama Icha Christy selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi pendatang baru. Sebagai seorang penyanyi, Icha tampaknya bisa membawakan banyak genre lagu termasuk dangdut dan juga pop.

Ramai Dikabarkan Dekat, Happy Asmara Ungkap Sosok Gilga Sahid

Pada saat ditemui awak media, Icha mengungkapkan bahwa baik dangdut maupun pop sama-sama tidak mudah dan diperlukan latihan yang matang.

Saat ini, Icha masih terus belajar tentang bagaimana cara bernyanyi dangdut dengan baik khususnya memahami soal cengkok. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

Kemampuan memahami cengkok itu menurut Icha dirasa sangat penting terutama saat membawakan lagu dangdut klasik. Sama seperti dangdut, Icha juga kini masih belajar agar bisa tampail lebih maksimal saat membawakan lagu pop.

"Sama-sama sulit sih. Kalau nyanyi dangdut kan cengkok, mungkin. Icha masih harus belajar-belajar terus, belajar lagi dan terus belajar lagi. Karena kalau lagu-lagu pop koplo, cengkoknya kan gak terlalu dalam," kata Icha Christy di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, belum lama ini.

Potret Penyanyi Cantik Novi Rizki Tunggangi Jet Ski Seorang Diri Tuai Sorotan, Warganet: Keren!

“Kalau lagu dangdut klasik baru Icha harus benar-benar belajar apa itu cengkok dangdut yang asli atau beneran. Kalau lagu pop biasanya lebih ke headvoice, whistle voice, suara-suara wisel, suara tinggi yang perlu dipelajari," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Icha juga mengaku memiliki kebiasaan atau treatmen khusus sebelum naik ke atas panggung. Pertama, Icha selalu minum air hangat terlebih dahulu dan melakukan peregangan suara.

Selain itu, Icha juga menghindari makan makanan berminyak seperti gorengan dan juga menghindari makan makanan dingin seperti es.

Penyanyi Icha Christy

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Biasanya sih kalau Icha mau nyanyi, biasanya Icha sih minum air hangat. Itu pasti. Terus, buka suara seperti menyebut A,A,A, gitu dulu. Jadi ketika sudah di panggung suaranya sudah mengo gitu. Jadi enggak ketahan gitu suaranya. Jadi sudah enak, sudah siap buat nyanyi. Biasanya sih dengerin musik aja. Dan enggak makan gorengan dan es krim," kata Icha.

Icha juga blak-blakan mengenai karya terbarunya yang akan segera dirilis. Menjelang bulan Ramadhan 2023, Icha akan merilis lagu religi. Kini, Icha sudah melakukan tes vokal untuk lagu religinya itu. 

"Kemarin sudah tes vocal untuk lagu religi. Tapi lagu religinya ini yang asyik dan seru. Biasanya lagu religi kan meratapi dosa gitu, tapi kalau ini, Icha mau yang semangat berpuasa, ceritanya gitu. Insya Allah, promosinya mulai di bulan Februari akhir. Mungkin awal-awal Maret lah sebelum puasa," kata Icha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya