Jam Terbang Padat, Ini yang Wajib Dilakukan Raisa Sebelum Manggung

Potret Raisa
Sumber :
  • Instagram @raisa6690

VIVA Showbiz – Raisa Andriana dikenal sebagai sosok penyanyi bersuara emas dengan berbagai lagu yang maknanya begitu menyentuh hati. Sebagai penyanyi dengan jam terbang yang padat, Raisa harus menjaga ketahanan tubuh dan olah vokal yang rutin supaya bisa menghasilkan suara yang merdu.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Pelantun lagu Kali Kedua itu punya kiat tersendiri yang harus dilakukan sebelum manggung. Tanpa ribet, Raisa biasanya minum air hangat untuk melegakan tenggorokannya. Yuk, scroll untuk tahu cerita Raisa selengkapnya.

"Biasanya aku minum air hangat campur madu dan lemon. Terus kalau lagi gatal (tenggorokan) atau lagi batuk gitu aku suka banget pakai jahe. Itu enak banget jadi di rumah udah ada jahe parut tinggal masukin," kata Raisa, saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 26 Januari 2023.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Raisa Andriana siap gelar konser Raisa Live in Concert di GBK 25 Februari 2023

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube Raisa6690

Sebagai penyanyi solo, Raisa harus bisa mengontrol dirinya agar suara yang dihasilkan tetap stabil dan merdu. Akan tetapi, di setiap penampilan di atas panggung, wanita 32 tahun tersebut tidak tampil sendirian. Ada anggota band yang selalu mengiringi di setiap lagu yang ia bawakan.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Baginya, sangat penting untuk menciptakan suasana harmonis bersama anggota band lainnya agar mereka bisa tampil selaras. Maka dari itu, sebelum show dimulai, Raisa selalu berkumpul dengan anggota band untuk menyatukan energi dan menghidupkan suasana.

"Terus pemanasan sama anak-anak, spend time sama anak band biar energinya menyatu. Menurutku mood dan energi yang bersatu sama teman-teman di panggung sangat penting sih untuk naik dan kasih show yang bagus," paparnya.

Saat ini, Raisa tengah disibukkan dengan berbagai persiapan untuk konsernya yang bertajuk "Raisa Live in Concert" pada 25 Februari 2023 mendatang. Konser tersebut akan digelar di area Stadion Utama GBK dan menjadi konser wanita solo pertama berskala stadion yang sangat besar.

Meski sempat gugup karena akan menghadapi ribuan penonton, kini istri Hamish Daud itu sudah mulai terbiasa dengan area konsernya tersebut. Ia semakin sering memantau langsung ke lokasi hingga area Stadion Utama GBK terasa sangat familiar baginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya