Rilis Single Baru 'Tak Mungkin Satu', Azzahra Banilia Dipuji Rossa

Penyanyi muda Azzahra Banilia merilis single terbaru berjudul Tak Mungkin Satu.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA ShowbizPenyanyi muda dan berbakat Azzahra Banilia meluncurkan single terbarunya berjudul 'Tak Mungkin Satu' yang diciptakan oleh Gayatri Chandra dan Martinus di bawah naungan label Inspire Music.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

"Alhamdulillah ini lagu kedua aku akhirnya selesai juga. Sebenarnya lagu 'Tak Mungkin Satu' sudah dibuat sebelum aku berangkat ke Brisbane. Jadi aku tidak ada kesulitan, mengalir saja. Karena awalnya aku memang menyukai musik sejak kecil,” ujar Azzahra saat press conference, Jumat 27 Januari 2023 di Istana Koffee, Sarinah, Jakarta.

Sebelumnya, Azzahra sudah sukses dengan single pertamanya yakni 'Untuk Apa Bertahan' yang rilis pada 19 November 2021 lalu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Lagu tersebut mengisahkan tentang seorang mantan yang selalu berjanji akan berubah, tapi kenyataannya tidak seindah yang dibayangkan.  

Selaku Executive Producer, Rossa mengakui bahwa Azzahra adalah sosok penyanyi bertalenta yang memiliki ciri khas dalam suaranya. Ia memiliki karakter suara yang manis dan unik sehingga membedakannya dari penyanyi Indonesia yang lain. 

Felicya Angelista Ajak Dinda Hauw dan Rey Mbayang Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

Mengingat status Azzahra yang saat ini masih sebagai pelajar di Brisbane, Australia, Rossa menekankan bahwa proses pembuatan hingga promosi lagu Azzahra tidak akan menjadi penghalang baginya menimba ilmu.

Rossa juga mengutamakan pendidikan para talent di label musiknya tersebut agar bisa beriringan selagi mereka berkarya di industri musik.

"Bagi aku menjadi seorang penyanyi bukan cuma harus all out di musik, tapi juga soal pendidikannya," kata Rossa.

"Azzahra ini anak yang cerdas jadi dia juga bisa bagi waktu antara bernyanyi dan pendidikannya di Australia," imbuhnya.

Sebagai penyanyi yang baru saja memulai karirnya di industri musik, Azzahra juga menjadi talenta yang masih sangat mudah untuk dibentuk dan dibimbing.

Menurut Rossa, Azzahra sering menuangkan ide-ide cemerlangnya ke dalam lagu yang ia bawakan.

"Azzahra bukan penyanyi profesional, jadi dari awal bisa ngobrol mau diapain lagunya. Suaranya juga cute banget. Makanya aku ngarahin lagu yang sesuai sama karakternya," tambah Rossa.

Dalam kesempatan yang sama, Gayatri Chandra mengatakan bahwa pembuatan lagu 'Tak Mungkin Satu' dibuat bersama Martinus (Tintin). Prosesnya sangat menyenangkan karena lirik lagu ini ditulis berdasarkan pengalaman sang penyanyi.

"Prosesnya jujur sangat menyenangkan, selain dapat bekerja sama dengan Martinus (tintin), aku juga menulis liriknya berdasarkan pengalaman dari Azzahra langsung, seneng banget bisa buat suatu karya yang menyesuaikan dengan real story singernya," kata Gayatri Chandra pencipta lagu 'Tak Mungkin Satu'.

Azzahra Banilia rupanya mempunyai makna tersirat di single keduanya yang bernuansa galau ini.

Single keduanya ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang berharap akan cintanya kepada seorang lelaki, walaupun ia ini sudah tahu harapannya tidak berujung dan tidak akan bisa bersama.

"Kalau lagu yang ini pengalaman pribadi banget sih. Aku sudah katakan ke kak Gayatri (pencipta lagu) aku ingin yang benar-benar  kisah cinta aku saat itu. Jadi ini memang personal banget lagunya buat aku," ucap Azzahra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya