Ekspresikan Sebuah Kerinduan, Sunrise Band Rilis Lagu Ballad Maafkan Aku

Sunrise Band.
Sumber :
  • Dok Sunrise Band.

VIVA Showbiz – Sunrise merupakan band dengan genre emo/metalcore yang cukup ternama di skena musik Underground Indonesia. Saat ini, band itu digawangi oleh dua personel, Chandra Erin (vokal) dan Jadeline (gitar).

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Memasuki tahun 2023, Sunrise merilis karya terbarunya yakni lagu ballad akustik bertajuk 'Maafkan Aku'. Tidak main-main, lagu ini menjadi sangat personal karena dibuat khusus untuk mengenang almarhumah ibu dari Chandra Erin. Ia juga mengungkapkan bahwa lagu Maafkan Aku merupakan salah satu bentuk panghormatan untuk jasa sang ibunda. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya.

"Lagu ini merupakan penghormatan yang sangat pribadi atas pengaruh abadi ibu terhadap hidup gue dan ingatan terbatas yang gue miliki tentangnya," kata Chandra Erin dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Sabtu 28 Januari 2023.

SMASH Anniversary ke-14 Penampilannya Bikin Kaget Fans, Bisma: Kami Tidak Tenggelam

Menurut Chandra, ide untuk menulis lagu tersebut berasal dari rekan satu grupnya, Jadeline. Chandra menjelaskan, mulanya ia hanya bercerita tentang rasa rindunya pada sang ibu.

BIG RECORDS ASIA dan JQ COMPOSEY Rilis Lagu Selamat Lebaran by CEVKEVIN, Tonjolkan Vibes Indie Band

"Gue cerita ke Jade tentang betapa gue merindukan ibu gue dan dia menyarankan agar kami menulis lagu tentang itu," kata Chandra.

"Itu adalah cara gue untuk memproses kesedihan gue dan menghormati ingatan Almarhum ibu gue, meskipun gue gak punya banyak memori fisik tentang ibu gue dan gue tuh bener-bener cuma punya satu foto dia," sambungnya.

Jadeline yang merupakan anak dari aktris senior Nungki Kusumastuti mengatakan, lagu Maafkan Aku adalah sebuah sajian yang sangat jujur. Aransemen pun dibuat sesederhana mungkin agar makna lagu lebih mudah tersampaikan. Lagu ini mengekspresikan perasaan rindu yang teramat.

"Aransemen akustik yang dihadirkan dan berbeda dari lagu-lagu Sunrise yang biasanya berat. Karena, kami ingin menekankan emosi murni dan jujur dari liriknya, yang mengekspresikan perasaan kehilangan, kerinduan, dan cinta Chandra untuk ibunya," ujar Jadeline.

Lagu Maafkan Aku ditulis dan direkam oleh Jejak Digital Records. Saat ini, lagu Maafkan Aku dari Sunrise sudah tersedia di semua platform streaming musik dan video klip juga sudah bisa ditonton di Youtube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya