Slank, Rhoma Irama dan Maher Zein Meriahkan Peringatan 1 Abad NU Malam Ini

Jelang 1 Abad Nahdlatul Ulama
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Kegiatan doa dan zikir bersama serta acara seremonial puncak peringatan 1 abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa, 7 Februari 2023 telah selesai. Melengkapi gelaran akbar itu, giliran sejumlah musisi dan grup musik Tanah Air akan menghibur Nahdliyin dan warga Sidoarjo serta sekitarnya pada Selasa malam nanti.

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

Ada sejumlah musisi dan grup musik yang dijadwalkan akan tampil di acara peringatan 1 abad NU. Di antaranya ialah Slank, Maher Zein, Raja Dangdut Rhoma Irama, Tohpati, dan lainnya. Mereka akan menghibur Nahdliyin dan warga Sidoarjo hingga tengah malam nanti.

Soal penampilan musisi dan grup musik Tanah Air itu telah disampaikan Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya beberapa hari lalu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Arie Febriant Hingga Pria Tampar Wanita Gegara Disebut Alien

"Para artis akan tampil berpartisipasi membantu menyemarakkan peringatan 1 Abad NU, ada dua acara besar," kata Yahya Jumat, 27 Januari 2023 lalu.

Banser saat acara Harlah 1 abad NU di Sidoarjo.

Photo :
  • YouTube NU Channel
Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Saat ini, rangkaian acara peringatan puncak 1 abad NU diisi dengan karnaval. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah ratusan ribu Nahdliyin dari penjuru Tanah Air dan kendaraan rombongan sudah meninggalkan stadion dan sekitarnya.

Namun demikian, kepadatan kendaraan di jalur keluar Sidoarjo masih terasa.

Seperti diketahui, acara puncak peringatan 1 Abad NU sudah dimulai sejak Selasa dini hari dan diizi dengan zikir dan doa bersama. Hadir memimpin manaqib dan ijazah, cucu ke-25 Syaikh Abdul Qadir Jaelani, yakni Syaikh Muhammad Fadhil Al-Jilani. Selain itu, hadir pula KHR Azaim dan beberapa ulama dan habib lainnya.

Usai salat Subuh berjemaah. Acara dilanjutkan dengan salawat bersama yang dipimpin Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Baru sekira pukul 08.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan acara seremonial. Saat seremoni dimulai, Nahdliyin kian banyak yang datang.

Massa Nahdliyin saat acara harlah 1 abad NU di Sidoarjo.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Acara seremoni peringatan 1 Abad NU dihadiri Presiden Jokowi dan istri, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan istri, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sinta Nuriyah, Yenny Wahid, Erick Thohir selaku ketua panitia, dan sejumlah pengurus teras NU dan pejabat tinggi negara lainnya.

Gus Yahya mengatakan, peringatan 1 abad NU adalah momentum tirakat yang selama seratus tahun dilakukan oleh para pendiri, ulama, dan segencar warga pecinta NU. Tirakat itu dilakukan dengan wujud pergerakan dalam kondisi apa pun karena meyakini akan keberkahan NU.

"Yang tidak pernah berhenti meyakini bahwa Indonesia adalah tanah yang dilimpahi rida Allah SWT, diberkahi oleh Allah SWT, untuk menjadi titik tolak masa depan yang lebih mulia bagi umat manusia. Tidak pernah berhenti meyakini bahwa dalam keadaan apa pun pertolongan Allah akan senantiasa bersama kita. Tirakat 1 abad menjelma berkah raksasa. Tirakat 1 abad mendigdayakan NU,” tandas Gus Yahya.

Jelang 1 Abad Nahdlatul Ulama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya