Evolette Alexandra, Penyanyi Cilik Peraih Emas WCOPA Bakal Tampil Lagi di New York

Penyanyi cilik, Evolette Alexandra.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Showbiz – Penyanyi cilik, Evolette Alexandra, bakal tampil di Carnegie Hall New York City Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Penyanyi berusia 9 tahun itu akan perform di perhelatan New York Global Music Winners Recital pada Minggu 12 Februari 2022. 

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Hal itu menyusul prestasinya menjadi juara pertama dalam ajang First Prize Winner di New York Global Music Competition, untuk kategori Young Artist pada akhir 2022 lalu. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

New York Global Music Competition sendiri merupakan kompetisi musik internasional yang terdiri dari instrumen, komposisi dan vokal yang dibagi menjadi 4 kelompok usia dari 5 tahun sampai 18 tahun ke atas. 

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Evolette Alexandra, peraih medali emas WCOPA.

Photo :
  • Ist.

Tidak main-main, kompetisi internasional ini dihadiri oleh panel juri pilihan dari berbagai organisasi musik terbaik, seperti Julliard Music School, Curtis Institute of Music, Manhattan School of Music, Yale University, New York University, dan New York Philharmonic. 

No Indonesian Victims in Philadelphia Mass Shooting, Ministry Says

Evolette Alexandra akan bertolak ke New York, pada 8 Februari 2023 untuk tampil pada konser tersebut. Evolette akan membawakan lagu Fly Me To The Moon, di mana lagu tersebut telah mengantarkan Evolette sebagai pemenang kompetisi. 

Evolette mengaku sangat bahagia dan bersemangat karena bisa tampil di New York bersama para pemenang lainnya. Terlebih, tentu saja ini merupakan kesempatan yang sangat langka. 

"I feel so happy dan so excited. Jadi, aku happy banget bisa ke New York untuk perform di Carnegie Hall," kata dia saat sesi Konferensi Pers di Kidzania Pacific Place Mall, Jakarta, Senin 6 Februari 2023. 

Sang ayah, Eddy Mumin, menceritakan, putrinya itu sudah hobi menyanyi sejak usia 3 tahun. Evolette juga dikenal sebagai anak yang ceria. 

"Awalnya umur 3 tahun nyanyi lagu-lagu Disney di rumah, terus semakin sering nyanyi kita masukkan ke les vokal yang lebih serius umur 6 tahun. Tapi tujuannya masih belum jelas. Tetapi setelah 2 tahun ada COVID-19, dia semakin besar semakin mengerti, kita pengen seperti idolanya, berakhir sampe sekarang kita terus (dukung)," kata sang ayah. 

"Memang setelah satu kali lomba dia berhasil, saya lihat ada potensi, coba lagi di lomba selanjutnya ternyata juga dapet penghargaan. Jadi saya lihat ada prestasi, kami hanya mengarahkan," sambung Eddy. 

Pada kesempatan ini, Evolette turut merilis single perdana berjudul Clap Your Hand. Lagu ini diciptakan oleh Nutyas Surya Gumilang dan Co Writer Lisa Walean, yang dikenal sebagai produser dan songwriter untuk Zara Leola, Kimberly dan juga project Supertstar Kids. Lagu ini rencananya akan dirilis pada akhir Februari 2023. 

Beberapa prestasi yang pernah diraih Evolette Alexandra antara lain, membawa pulang medali emas Junior Vocal di World Championship of Performing arts (WCOPA) 2022 di Anaheim California USA. Di mana pada saat itu, putri Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah juga mengikuti kompetisi yang sama. 

Tidak hanya itu, Evolette juga pernah meraih Runner Up Miss Kidzania Jakarta 2022, Juara pertama kategori Young artis pada New York Global Music Competition pada Desember 2022, dan juga berhasil menjadi juara dua pada kejuaraan We Sing Pop Internasional Music Competition 2022 dari American Protege New York.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya