Dari Hobi, Pagi Nyanyi Serius Terjun ke Industri Musik Indonesia

Pagi Nyanyi (PN)
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Grup vokal merupakan salah satu hal yang populer di Indonesia. Terdiri dari beberapa anggota yang bernyanyi bersama, grup vokal sering membawakan lagu-lagu dengan genre beragam, seperti pop, dangdut, keroncong, hingga lagu tradisional.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Salah satu yang hadir adalah grup vokal bernama Pagi Nyanyi. Siapa saja mereka? Scroll selanjutnya ya.

Pagi Nyanyi (PN) adalah grup vocal yang beranggotakan 3 orang vokalis wanita, yakni Nonnie, Uchi dan Renjana. Uniknya, grup vokal ini terbentuk secara tidak sengaja pada tahun 2020.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Grup vokal ini terbentuk setelah para personelnya sering berkegiatan olahraga pagi hari bersama-sama, kemudian selalu diakhiri dengan iseng nyanyi-nyanyian bersama dan akhirnya cover lagu-lagu favorit untuk diunggah di sosial media masing-masing personel. Nama Pagi Nyanyi diambil dari kegiatan nyanyi-nyanyi mereka saat itu.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Kemudian tercetus ide untuk membawakan lagu sendiri ketimbang terus-menerus cover lagu orang lain. Ketiga personil Pagi Nyanyi juga suka menulis lagu dan lirik, maka mereka mulai Pagi Nyanyi memfokuskan diri untuk menggarap lagu ciptaan sendiri. 

Single pertama yang mereka ciptakan berjudul Untukku Kamu Mati. Lagu ini jadi karya pertama dari Pagi Nyanyi, ditulis oleh Nonnie, bercerita tentang penggambaran wanita yang kuat walaupun telah tersakiti.

Ilustrasi tertidur sambil mendengarkan lagu.

Photo :
  • U-Report

Mewakili para wanita diluar sana yang dianggap lemah namun nyatanya bisa bangkit dan tegar. Sebagaimana di zaman ini, lagu seperti ini akan banyak sekali relate dengan anak-anak muda.

Dipilih sebagi single pertama dengan nuansa musik bergenre pop sweet dengan sedikit sentuhan RnB 90'an mengemas harmonisasi vocal yang manis dari Uchi, Renjana dan Nonnie menjadi sebuah lagu yang memanjakan telinga.

Lagu yang menggambarkan kepedihan terbalut dengan musik sweet groovin, dan diaransemen dengan apik oleh duet musisi Adi Prisada dan Eiq Cass, mampu membuat kita hanyut menikmati. Hati yang sedang gundah, ketika senja menuju malam, membawa anda kedalam cerita tentang kepedihan.

Tentunya, single perdana ini akan menjadi awal dari ribuan karya lainnya dari Pagi Nyanyi. Dengan tema-tema yang sangat dekat dan relate bagi anak-anak muda zaman sekarang. Single perdana mereka akan bisa dinikmati segera pada tanggal 14 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya