Diduga MV Wild flower Milik RM BTS Dijiplak Penyanyi Bangladesh Berjudul Harai Bohudur

Kim Nam Joon BTS
Sumber :
  • HYBE LABELS

VIVA Showbiz – Shusmita Anis dan Tahsan Khan baru saja merilis lagu teranyarnya berjudul Harai Bohudur. Video musiknya telah diunggah pada 9 Februari 2023 pada 9 Februari 2023 di kanal YouTube Shusmita Anis.

Reaksi Pemimpin Hamas Tahu Anak-Cucunya Dibunuh Israel saat Idul Fitri: Allah Istirahatkan Mereka

Namun, baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan MV nya yang dinilai sangat persis dengan MV RM BTS Wild Flower. Para ARMY pun sangat kecewa. Seperti apa kesamaan pada video musik keduanya? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

ARMY nilai MV Wildflower milik RM BTS dijiplak

Video Suzuki Carry Rusak Parah Usai Dihantam Kereta Api

MV Wild Flower - RM BTS

Photo :
  • YouTube Hybe Labels

Baru-baru ini MV Harai Bohudur disandingkan dengan MV Wild Flower milik RM BTS. Dalam sebuah potongan video yang viral memperlihatkan kesamaan atas kedua video tersebut.

Viral Jemaah Salat Id Bubar Gegara Khatib Singgung Pemilu Curang saat Khotbah

Diketahui memang, dalam video musik lagu Harai Bohudur menyatakan jika konsep videonya terinspirasi dari video musik mililk RM BTS berjudul Wild Flower.

Concept inspiration from RM Wildflower BTS,” dalam keterangan video musik tersebut dikutip VIVA, Senin, 13 Februari 2023.

ARMY, sebutan penggemar BTS kecewa dengan video musik Harai Bohudur yang sangat mirip dengan video musiK RM alias Kim Nam Joon BTS. Para ARMY pun menilai jika video musik Harai Bohudur bukan lagi terinspirasi tapi benar-benar menjiplak.

ARMY bereaksi

MV Wild Flower - RM BTS

Photo :
  • YouTube Hybe Labels

Atas viralnya potongan video yang memperlihatkan MV keduanya, para ARMY langsung bereaksi. Mereka berbondong-bondong untuk menyebarkan informasi tersebut hingga sampai terdengar oleh agency BTS yakni Big Hit Music. Seperti halnya yang diungkapkan oleh creator Rapmonvirgo di Instagram.

MV Wild Flowernya Namjoon diplagiat banget sama penyanyi Bangladesh. Please help kirim email ke bighit biar ditindaklanjuti. Gabisa dengan ngasih credit doing terus masalah selesai. Hasil kerja keras dan pemikiran Namjoon selama 4 tahun gaboleh dicopy seenaknya aja,” kata Rapmonvirgo.

Media social twitter pun mulai ramai dengan pemberitaan tersebut. Para ARMY kesal MV idolanya dijiplak oleh penyanyi dari Bangladesh tersebut.

Malu-maluin banget please. Konsep MV nya persis kaya Wild Flower. Terus setelah dapet banyak teguran, deskripsi videonya malah diedit jadi ‘Inspired by RM Wildflower BTS’. Tolong bantu report dengan alasan Copyright Infringement ya,” tweet netizen di twitter.
Ini bukan inspirasi, ini plagiarisme! MV Wildflower RM dijiplak oleh penyanyi Bangladesh Sushmita Anis dan Tahsan, setelah beberapa jam mereka menyebutnya sebagai 'Inspirasi',” tweet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya