Gandeng Penyanyi Ternama Malaysia, Fiko Nainggolan Rilis Lagu Dewi Pelita

Fiko Nainggolan dan Noh Salleh
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Tahun baru, musik baru. Kurang lebih begitulah cara penyanyi Fiko Nainggolan dalam menyambut pergantian tahun 2023. Ia memberikan kesegaran bagi pendengarnya dengan merilis single terbaru berjudul Dewi Pelita.

Penyanyi Malaysia, Bella Astillah Cerai untuk yang Kedua Kali dengan Aliff Aziz

Untuk membawakan lagu itu, Fiko Nainggolan menggandeng musisi kenamaan asal Malaysia, Noh Salleh, yang juga merupakan personel grup rock Hujan.

Kolaborasi ini datang dengan begitu spontan bagi Fiko maupun Noh. Kisah mereka diawali dengan sebuah pesan singkat di salah satu media sosial.

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

Saat itu, Noh meminta Fiko untuk membuatkan lagu bernuansa disko untuk dirinya. Fiko merasa sangat senang. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

“Saya begitu kaget ketika tiba-tiba mendapatkan direct message dari akun bercentang biru. Siapa nih? Wah luar biasa bahwa Noh Salleh mendengarkan karya saya dan kemudian request untuk dibuatkan lagu yang bernuansa disko seperti musik saya,” kata  Fiko dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Katedral Dijadikan Tempat Disko Bikin Umat Kristen Murka

Fiko Nainggolan dan Noh Salleh

Photo :
  • ist

Noh Salleh mengutarakan pada Fiko bahwa ia menginginkan sesuatu yang baru dalam karyanya. Mendapati permintaan itu seketika Fiko berpikir untuk mengajak Noh berkolaborasi.

Ia lalu mengutarakan keinginannya untuk ber-featuring dengan Noh. Keinginan Fiko disambut dengan sangat baik dan lahirlah lagu Dewi Pelita.

“Ternyata dia sangat mau. Akhirnya saya buatlah Dewi Pelita ini sebagai project kolaborasi kami berdua," kata Fiko.

Proses pembuatan single terbaru Fiko ini berjalan dengan penuh dinamika. Setelah pesan singkat mereka berdua, Fiko langsung mengerjakan musik dan guide lagu Dewi Pelita dengan produser musik Rama Cristna untuk didengar dan dipelajari oleh Noh Salleh.

Tidak lama berselang Noh pun terbang ke Jakarta untuk melakukan proses rekaman. Workshop yang dilakukan tergolong singkat namun efektif. Fiko dan Noh banyak berkomunikasi di studio sejak dimulainya pemanasan hingga tahap take vocal.

“Noh Salleh ini kan biasanya dihadapkan dengan musik rock ya. Ada kemungkinan dia merasa canggung untuk bernyanyi disko. Di situ saya beri dia saran dan masukan supaya soul-nya lebih keluar. Ditambah lagi dia take vocal di hari yang sama dengan penerbangannya dari Malaysia ke Jakarta. Bisa jadi jet lag juga. Di luar itu semuanya aman terkendali," kata Fiko.

Pengalaman berduet dengan musisi Malaysia menjadi hal yang sangat berharga bagi Fiko. Ia berharap lagu Dewi Pelita akan disuaki oleh para pendengar musik di Indonesia dan Malaysia.

“Pengalaman ini sangat berharga buat saya. Saya pun merasa Dewi Pelita sangat mewakili keinginan masing-masing dari kami. Semoga lagu ini bisa dinikmati dan banyak didengar di Indonesia maupun Malaysia. Di satu sisi Dewi Pelita merupakan warna baru bagi Noh Salleh. Di sisi lain saya berharap ini menjadi jembatan musik saya untuk melangkah lebih jauh,” tutur Fiko.

Dewi Pelita bercerita tentang seseorang yang sedang dalam situasi sulit dan di titik terendah. Meski begitu ia selalu selalu ditemani dan dituntun oleh orang tersayang dalam melewati tantangan tersebut. Kini Dewi Pelita bisa dinikmati di digital platform musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya