Festival Prambanan Musik Senja Siap Digelar, Ada Rizky Febian dan Mahalini

Mahalini dan Rizky Febian
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Dunia musik Tanah Air saat ini semakin berkembang pesat setelah sebelumnya sempat terpuruk imbas pandemi COVID-19. Salah satu penanda musik Tanah Air mulai bangkit adalah banyaknya festival musik yang terselenggara dalam kurun waktu 2022 hingga awal tahun 2023 ini.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Salah satu festival musik yang akan segera diselenggarakan adalah Prambanan Musik Senja: Love In Jogja yang akan digelar pada 26 Februari 2023. Ini merupakan festival musik Open-Air Amphitheater pertama di Indonesia. Open Air Amphitheater adalah venue outdoor di mana seluruh penonton akan mendapatkan tempat duduk untuk menikmati pertunjukan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Festival Prambanan Musik Senja akan mengajak para penonton untuk menikmati musik dengan pemandangan Candi Prambanan di waktu senja disertai lighting show yang spektakuler. Tidak main-main, Oneline Pro selaku promotor menghadirkan penampil ternama, termasuk pasangan Rizky Febian dan Mahalini

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

"Di Amerika ada shoreline, orion dan redrock amphitheater yang rutin menjadi venue konser musik. di Indonesia ini adalah festival musik pertama yang menggunakan Prambanan Open Air sebagai venue konsernya” ujar Pimpinan Oneline Pro, Nur Wakhid dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Rabu 22 Februari 2023.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Pihak promotor mendatangkan Rizky Febian dan Mahalini, pasangan musisi milenial yang sedang naik daun. Selain itu, ada juga D’Cinnamon yang akan membawakan lagu nostalgia era tahun 2000an. Putri Ariani, musisi tunanetra yang menjadi simbol kesetaraan dalam berkarya dan Sindy Amani, juga akan tampil di sini.

"Kami ingin memperlihatkan bahwa Prambanan Open Air terbuka untuk semua orang, baik itu industri musik, indie maupun artis disabilitas dalam berkarya. Venue yang disebut juga dengan Panggung Ramayana untuk pertunjukan sendratari ini akan disulap menjadi venue konser musik yang megah dan belum pernah dilakukan sebelumnya," kata Nur Wakhid.

Prambanan Musik Senja diadakan di bulan Februari untuk merayakan bulan cinta dan utamanya adalah untuk mendorong kunjungan wisatawan ke Yogyakarta maupun ke kawasan heritage Candi Prambanan.

"Selain sponsor yang mendukung acara ini, kami juga bekerja sama dengan banyak hotel maupun UMKM di Yogyakarta. Harapannya event kali ini memiliki daya tarik lebih bagi wisatawan untuk berkunjung ke Jogja di bulan Februari," ucap Nur.

Antusiasme penonton Prambanan Musik Senja sangat luar biasa, mayoritas penonton yang akan hadir, datang dari luar kota bahkan ada yang datang dari luar pulau. Kapasitas tempat duduk yang terbatas 1.300 kursi menambah sisi intimate dari konser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya