Gandeng Produser Kelas Dunia, Ticya Rilis Lagu Terinspirasi K-Pop

Ticya.
Sumber :
  • Dok. Ticya

VIVA ShowbizPenyanyi muda Ticya kembali meramaikan dunia musik Tanah Air dengan merilis single terbaru berjudul Go Solo. Ticya adalah penyanyi kelahiran tahun 2000 yang memiliki hobi bernyanyi dan menari sejak kecil. Ticya sangat menyukai musik K-Pop. Tujuan hidupnya adalah untuk dapat mewujudkan mimpi dengan tetap setia pada dirinya sendiri.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Lagu Go Solo bercerita tentang kebahagiaan sendiri, perjalanan move on, dan perasaan baik-baik saja setelah patah hati. Selain itu, lagu ini juga bercerita tentang mengutamakan diri sendiri daripada menjalin hubungan dengan pria yang tidak bisa memperlakukan kita dengan benar dan hanya menyebabkan lebih banyak patah hati. Yuk, scroll untuk berita lengkapnya.

"Jujur aku degdegan banget tapi di saat yang sama aku sangat tenang. Sebenernya aku dari kecil kalau kata orangtua sudah suka musik. Kayak suka musik suka nari dari kecil. Seiring bertambahnya umur, aku paham bahwa ternyata passion aku di musik sampai akhirnya musik jadi bagian hidup aku," kata Ticya pada saat konferensi pers di kawasan Senayan Jakarta, Rabu, 22 Februari 2023.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Saking cintanya dengan dunia K-pop, Ticya banyak terinspirasi dan dipengaruhi oleh musik K-Pop dalam karyanya. Karenanya, Go Solo sebagai single-nya, merupakan lagu upbeat yang dipengaruhi oleh musik K-Pop. Menurut Ticya, lagu Go Solo menunjukkan  personality dia yang sebenarnya.

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

"Ya di lagu ini itu benar-benar menunjukan personality aku ada sisi Ticya yang boys dan cantik. Terinfluence dari K-Pop," kata Ticya.

Untuk menyempurnakan musik pada single ini, Ticya bekerja sama dengan produser-produser asal Swedia dari The Kennel yaitu Johan Gustafsson. Johan adalah produser multi-instrumentalis, penulis, dan mixing engineer yang telah membuat beberapa karya untuk Red Velvet, Girls Generation, boA, dan lain-lain. Bersama Josefin Glenmark yang telah membuat beberapa karya untuk ITZY, Red Velvet, TWICE, dan LESSERAFIM.

"Setiap projek tantangannya pasti ada, pasti berusaha yang terbaik. Tantangannya lebih mendalami karakter, memahami lirik dan emosi di lagu ini," kata Ticya.

Karena kepercayaannya pada musik, Ticya ingin memperkenalkan lagu dan karyanya ke khalayak yang lebih luas, maka Ticya akan merilis dua versi Go Solo, dengan versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Inggris. Ticya akan merilis Go Solo pada 24 Februari 2023 beserta dengan video musiknya untuk menampilkan kebolehannya di dunia dance. 

"Harapannya aku bisa menginspirasi banyak orang dari karya-karya aku mereka bisa happy juga dengan karya aku," kata Ticya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya