Sambut Ramadhan, Dewa Budjana Gaet Astrid Rilis Lagu Religi

Dewa Budjana dan Astrid.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Musisi ternama sekaligus gitaris dari band GIGI, Dewa Budjana kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan merilis lagu religi berjudul Lillahi Ta'ala. Untuk membawakan lagu tersebut, Dewa Budjana menggaet penyanyi wanita ternama, Astrid. Lagu religi tersebut dirilis berdekatan dengan momen bulan Ramadhan yang akan segera tiba.

Istri Rayakan Lebaran di Samping Makam Babe Cabita: Berat Banget Rasanya

Lagu Lillahi Ta'ala dirilis Dewa Budjana dengan bekerja sama dengan Lemmy Ibrahim (Lemmon Music) sebagai eksekutif produsernya. Setelah album GIGI, cukup lama bagi Dewa Budjana tak terlibat berkarya khususnya di momen Ramadhan. Maka dari itu, momen perilisan lagu Lillahi Ta'ala dirasa sangat spesial. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Dari tahun lalu memang rencana bikin kolaborasi menampilkan lagu-lagu ciptaan saya dengan penyanyi (konsep guitar dan penyanyi). Kolaborasi ketiga ini lagu 'Lilahi Ta’ala' dengan menampilkan Astrid, sebagai penyanyinya," kata Dewa Budjana pada saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Februari 2023.

Kok Bisa Umat Islam Bakal Puasa Ramadhan 2 Kali pada 2030, Ini Penjelesannya

"Momennya pas Ramadhan, kebetulan cukup lama tak terlibat dalam single religi setelah album GIGI. Kembali ke konsep single guitar dengan penyanyi, kebetulan kali ini Lemmon Music menawarkan support, ya pas banget semuanya," tambahnya.

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak

Di balik pembuatan single religi Lillahi Ta'ala, Dewa Budjana ingin menyampaikan arti dari berserah diri sebagai manusia kepada Sang Pencipta. Dewa merasa lagu Lillahi Ta'ala sangat pas dan cocok apabila dibawakan oleh Astrid.

"Kalau saya sebagai pencipta lagunya mungkin ingin membuat satu karya yang lebih dalam dari sisi notasi. Kebetulan Lemmy Ibrahim (Lemmon Music) tawarkan liriknya yang saya rasa sangat pas. Pengertian dari single ini lebih berserah diri," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Astrid mengungkapkan perasaan bahagia saat terpilih untuk membawakan lagu Lillahi Ta'ala. Biasa membawakan lagu tentang cinta, Astrid merasa sangat berbeda saat membawakan lagu religi. Apalagi, ia terakhir membawakan lagu religi pada 2011 silam.

"Iya jadi pasti beda ya karena memang rasanya, ceritanya, itukan biasanya kalau aku bawain lagu aku kan tentang cintalah, pacarlah, tapi jarang tentang Tuhan," kata Astrid.

"Dulu pernah memang bawain lagu religi juga kolaborasi juga tapi itu sudah lama banget tahun 2011. Dan aransemennya nge-band sekarang lebih cuman akustik lebih melankolis lebih berasa," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya