Banyak Protes dan Dapat Ancaman, GUDFEST 2023 Resmi Dibatalkan

Keterangan resmi pembatalan GUDFEST 2023
Sumber :
  • IG @gud.festival

VIVA Showbiz – Festival musik GUDFEST 2023 yang rencananya akan digelar pada 19 Maret 2023 di GOR Soemantri, Plaza Festival Jakarta. Pihak manajemen GUDFEST dengan berat hati menyatakan bahwa festival musik tahunan itu harus ditiadakan kali ini mengingat risiko keamanan yang mungkin terjadi di luar kendali.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Penyebab utama dibatalkannya acara ini karena proses refund tiket dari acara tahun lalu yang masih belum tuntas.

Seluruh artis yang tampil pun dibatalkan dan dipastikan acara ini tidak akan berjalan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

"Perkembangan issue yang terjadi belakangan ini mengenai refund tiket GUDFEST 2022 yang belum terselesaikan, maka kami dengan terpaksa membatalkan konser GUDFEST 19 Maret 2023 yang rencananya menampilkan SUM41 dan beberapa artis local lain nya seperti NTRL, SUMMERLANE, ROCKET ROCKERS, CLOSEHEAD, STEREOWALL dan ANARCUTE," kata manajemen GUDFEST, dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Selasa 14 Maret 2023.

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Pihak manajemen mengetahui adanya protes dari penonton tahun lalu yang belum mendapatkan uang refund tiketnya. Sehingga, mulai muncul berbagai ancaman yang membahayakan apabila acara tanggal 19 Maret itu tetap dilaksanakan.

"Pembatalan ini kami putuskan dikarenakan adanya pihak-pihak yang menyuarakan hal- hal negative yang sangat merugikan kami terkait refund tiket GUDFEST 2022 yang sedang kami proses dan jalankan sampai saat ini, bahkan patut diduga sampai mengancam akan mengerahkan massa ke event GUDFEST 19 MARET 2023 “SUM41”, dan dikhawatirkan akan membuat keonaran yang akan menggangu jalannya event," tambahnya.

Sebagai promotor, pihaknya pun menganggap serius berbagai protes dan ancaman yang datang dari berbagai oknum. Oleh karena itu mereka mencegah adanya upaya buruk dari beberapa pihak yang dikhawatirkan akan membahayakan banyak orang.

Penyelenggara acara pun meminta maaf kepada semua yang terlibat dalam acara kali ini. Namun keputusan ini harus diambil agar proses refund tiket konser tahun lalu bisa tetap berjalan dan segera tuntas.

"Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para pengisi acara, Sponsor, Media dan para pembeli tiket. Kami paham kalian sangat kecewa untuk kedua kalinya tapi keputusan ini adalah langkah kami untuk menyelesaikan refund 2022 agar tetap berjalan lancar dan kondusif sehingga tidak menimbulkan polemik dan kesalahpahaman yang berlebihan antara kami sebagai promotor dengan para pembeli tiket GUDFEST 2022," kata penyelenggara.

Sementara itu, tiket acara 2023 juga sudah banyak terjual. Pihak penyelenggara pun memastikan akan mengembalikan uang tiket secara terpisah dari para penonton di tahun lalu. 

"Untuk pembeli tiket event GUDFEST 19 MARET 2023 “SUM41” akan langsung kami refund dengan proses terpisah, tidak bersamaan dan tidak mengganggu jalan nya proses refund lainnya yang detailnya akan kami infokan segera," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya