Sempat Tertunda 3 Tahun, Hammersonic 2023 Berhasil Obati Kerinduan Penggemar

Hammersonic 2023
Sumber :
  • VIVA

VIVA Showbiz – Setelah sempat tertunda karena pandemi, salah satu festival band metal yang paling di tunggu di Indonesia, Hammersonic akhirnya terlaksana. Festival yang diadakan di Pantai Carnaval Ancol Ini dihelat selama dua hari, mulai 18 hingga 19 Maret 2023.  

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Hammersonic 2023 hari pertama dimeriahkan oleh band-band tanah air hingga Internasional, mulai dari St. Loco, Killing Me Reunion yang salah satunya beranggotakan Onadio Leonardo, Burgerkil hingga band metal asal Amerika Serikat, Vio-Lence.

Hari pertama, open gate dilaksanakan sekitar pukul 11:00 WIB. Para metalhead (sebutan untuk pecintan band metal) antri dengan tertib. Memenuhi keinginan penggemar, penyelenggara Hammersonic 2023 juga membuka booth official marchandise, yang menjual kaos hingga stiker band-band metal yang tampil. 

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Hammersonic 2023

Photo :
  • VIVA

Seperti diketahui, festival Hammersonic seharusnya dihelat pada 2020 lalu dan tiket sudah dijual sejak pertengahan 2019. Namun apa daya, acara terganjal pandemi Covid-19 hingga akhirnya terealisasi pada 2023 ini.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Pada 2022 lalu, pihak penyelenggara telah mengumumkan line up musisi yang tampil di Hammersonic, bertambah menjadi 53 band metal dan rock dari tanah air dan tentu Internasional.

Selain konser musik, ada beberapa aktivitas lainnya yang bisa dinikmati penonton, seperti Hammersonic Talk, Hammersonic Comedy Show, serta Hammersonic Awards yang menjadi bagian dari kegiatan bertajuk Hammersonic Convention.

Di tajuk Hammersonic Awards, salah satu penerimanya adalah grup band DeadSquad yang beranggotakan Stevie Item, Ricky Siahaan, Daniel Mardhany dan lainnya, menerima penghargaan melalui lagu mereka yang berjudul “Katarsis”, menjadi pemenang awards lagu terbaik.

Hammersonic 2023

Photo :
  • VIVA

Tak hanya satu, Hammersonic 2023 menyediakan lima panggung untuk dinikmati, yakni Avalanche Stage, The Beast Stage, Hammer Stage, Empire Stage, dan Sonic Stage.

Pihak panitia acara mengatakan bahwa puncak acara tentu terjadi di hari ke-2 atau hari Minggu, karena band Internasional yang paling ditunggu, Slipknot, akan tampil sebagai penutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya