Koplo Indonesia Super Star Jadi Upaya Regenerasi Penyanyi

Koplo Indonesia Super Star
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Musik koplo semakin marak di Indonesia dan menjadi bagian dari budaya populer yang digemari oleh banyak orang. Namun, semakin banyaknya jumlah musisi koplo membuat persaingan semakin ketat, sehingga perlu dilakukan regenerasi melalui ajang pencarian bakat untuk mencari bibit-bibit baru yang berkualitas.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Musik koplo sudah ada sejak lama, namun kini semakin populer dan berkembang di seluruh Indonesia. Koplo biasanya merupakan musik yang berasal dari daerah Jawa dengan pengaruh musik tradisional seperti gamelan dan tembang jawa. Namun, kini musik koplo sudah menyebar ke seluruh Indonesia dan tidak hanya terbatas pada daerah tertentu. Scroll lebih lanjut ya.

Koplo memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta musik, karena irama yang mudah diingat dan lirik yang sederhana dan mudah diingat. Selain itu, musik koplo juga diiringi dengan tari-tarian yang mengasyikkan dan membuat penonton ikut bergoyang.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Namun, semakin banyaknya musisi koplo membuat persaingan semakin ketat dan sulit untuk bersaing. Oleh karena itu, perlu dilakukan regenerasi melalui ajang pencarian bakat untuk mencari bibit-bibit baru yang berkualitas dan dapat mengangkat nama musik koplo ke tingkat yang lebih tinggi.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Dalam ajang pencarian bakat, para peserta akan diberi kesempatan untuk menampilkan bakat mereka di depan publik dan dinilai oleh juri yang kompeten di bidang musik. Adalah Metra Digital Media (MD media) yang menjadi bagian dari Telkom Group bekerjasama dengan Batavia Music Company. Mereka menggelar ajang pencarian bakat khusus musisi koplo bertajuk Koplo Indonesia Super Star (KISS). 

"Melalui ajang ini, diharapkan dapat memberikan warna baru bagi belantika musik dangdut, khususnya koplo sehingga akan muncul talent-talent baru yang bisa tampil di ajang nasional maupun internasional," kata Fakhri Chalid selaku VP New Business MD Media dalam keterangan tertulisnya.

Kiki Ameera dan Aidil Saputra

Photo :
  • dok pri

KISS akan menggelar audisi secara online pada 9 Maret sampai 1 Mei 2023. Dalam prosesnya, sejumlah nama ikut dilibatkan dalam proses penjurian.

Selain itu, mereka melaksanakan roadshow secara offline ke beberapa kota di daerah Jawa Barat untuk menjaring talenta muda lainnya. Nantinya, pemenang ajang tersebut akan berkesempatan untuk masuk ke dapur rekaman dan memasarkan karyanya serta ambil bagian dalam sejumlah konser yang sudah disiapkan.

"Intinya di sini kita akan pergi ke beberapa daerah untuk mengadakan konser-konser kecil dengan talent-talent yang sudah kita kurasi di online. Mudah-mudahan bisa seluruh Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya