Tompi Rilis Lagu Religi, Dedikasikan untuk Mendiang Ibu

Tompi dan almarhumah sang ibunda.
Sumber :
  • Instagram @dr_tompi

VIVA Showbiz – Penyanyi solo ternama Tanah Air, Tompi kembali merilis sebuah karya terbaru. Kali ini, Tompi merilis lagu religi jelang datangnya bulan Ramadhan. Tompi me-remake lagu legendaris milik Bimbo berjudul Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya. Lagu itu diketahui sangat terkenal di Indonesia. 

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Pria yang juga berprofesi sebagai dokter itu terakhir merilis lagu religi 13 tahun yang lalu. Kepada awak media, ia membeberkan alasan kenapa sudah lama tidak merilis lagu religi. Lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya, dinilai Tompi, pas untuk di-remake jadi versi baru. Scroll untuk info selengkapnya.

"Gua emang nggak pengen, kalau gua tiap tahun ngeluarin lagi rohani, gue jatuhnya dilebal sebagai penyanyi rohani. Kebetulan tahun ini udah lama nggak, dan lagu ini lah yang seru di-remake biar jadi baru," kata Tompi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin, 20 Maret 2023.

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Tompi.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

Kemudian, Tompi mengungkap alasan kenapa dirinya menjatuhkan pilihan pada lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya. Tompi mengaku sangat menyukai lagu tersebut hingga nempel di ingatannya. Selain itu, lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya juga mengusung lirik yang sangat dalam sehingga bisa menjadi pengingat untuk sesama.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Gua emang suka banget, emang ada beberapa lagu yang nempel di kepala gua salah satunya lagu ini, liriknya dalem dan melihat anak sekarang jauh dari keagamaan. Ya, ini buat pengingat buat para orangtua, buat anak-anak gua juga," ucap Tompi.

Dalam kesempatan tersebut, Tompi mengaku mendedikasikan lagu barunya itu untuk mendiang ibu. Tompi merasa Almarhumah adalah sosok yang sangat berjasa khususnya dalam hal keagamaan seperti selalu mengingatkan untuk salat dan mengajari ngaji.

"Saya rasa orang yang paling berjasa dalam hal keagamaan saya tuh ya nyokap sih, dari dulu gak pernah bosen ngingetin saya buat salat, tiap Subuh selalu nelepon 'udah salat belum'," ujarnya.

"Pas pindah ke Jakarta yang gak pernah bosen ngajarin ngaji anak-anak ya dia, ya gue rasa gak adan orang lain yang pantas gue dedikasiin, ya nyokap," tambahnya.

Tompi sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari Bimbo, ia telah diberi ijin untuk memberikan representasi yang berbeda untuk single Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya. Lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya versi Tompi sudah tersedia di seluruh  platform streaming. 

"Insya Allah, di Ramadhan kali ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terlebih lagi menjadi manusia yang bertakwa,” harap Tompi dengan dirilisnya single ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya