Ngabuburit, Single Terbaru Icha Christy Sambut Bulan Ramadhan

Icha Christy.
Sumber :
  • Dok. Icha Christy

VIVA Showbiz – Penyanyi yang mempopulerkan lagu Sandaran Jiwa, Icha Christy kembali merilis single baru di momen bulan Ramadhan 2023. Kini, Icha merilis lagu bergenre reggae dangdut berjudul Ngabuburit. Tentu saja, lagu itu cocok dengan momen Ramadhan yang tengah dijalani umat Muslim saat ini.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Selain sebagai penyanyi, Icha juga turut ikut menulis lagu Ngabuburit. Tidak sendiri, Icha dibantu oleh Dicky Martin sebagai pencipta lagu tersebut. Semua proses produksi lagu Ngabuburit dari mulai rekaman hingga membuat video klip berjalan dengan lancar tanpa kendala. Lagu Ngabuburit sudah dirilis jelang bulan Ramadhan kemarin. Scroll untuk info selengkapnya.

Di karya terbarunya ini, Icha ingin memberi sesuatu yang berbeda, salah satunya dengan musik yang lebih cepat atau beat. Ia berharap, siapa saja yang mendengar lagu Ngabuburit jadi lebih semangat dalam menjalani ibadah puasa.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

"Kali ini, Icha mau kasih beda, musiknya lebih nge-beat, jadi lebih semangat dalam berpuasa dan menjalani ibadah," tutur Icha dikutip dari keterangan tertulis yang diterima VIVA, Sabtu 25 Maret 2023.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Icha mengaku proses rekaman lagu Ngabuburit ini cukup cepat yakni hanya satu hari langsung selesai. Ia menyesuaikan dengan semakin padatnya jadwal manggung saat Ramadhan. Meski begitu, Icha sedikit menemukan tantangan pada saat membuat video klip.

"Proses rekaman cepat, bikinnya satu hari langsung jadi, kelar sampai situ tinggal mixing dan mastering. Yang bikin susah waktu video klip, satu hari juga itu, Icha diajarin joget segala macam," katanya.

Ia juga sengaja memilihkan nuansa musik yang ceria pada lagu Ngabuburit dengan harapan agar siapa saja yang mendengar lagu ini merasakan kegembiraan saat menunggu waktu berbuka puasa atau Ngabuburit. Icha berharap, lagu Ngabuburit dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Untuk video klip lagu Ngabuburit sendiri,  menggambarkan momen aktivitas Icha yakni saat bekendara motor dan berolahraga basket. Melalui video klip yang dibuat, Icha Christy ingin memberikan inspirasi kegiatan positif yang dapat dilakukan saat menunggu waktu berbuka puasa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya