Dilarang Ahmad Dhani Bawakan Lagu Dewa 19, Once Mekel: Tidak Akan, Kecuali...

Once Mekel
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Media sosial akhir-akhir ini dihebohkan dengan berita tentang Ahmad Dhani yang melarang Once Mekel membawakan lagu-lagu Dewa 19 saat tampil di atas panggung. Larangan itu muncul karena Dewa 19 memiliki jadwal manggung padat yakni menggelar tur di berbagai kota sampai Desember 2023. Dhani tidak ingin ada pihak lain yang membawakan lagu Dewa 19 saat tur itu berlangsung.

Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia

Pernyataan Dhani yang melarang Once membawakan lagu-lagu Dewa 19 viral di media sosial dan meraih banyak atensi masyarakat. Hingga akhirnya, pada hari ini, Jumat, 31 Maret 2023, Once yang didampingi kuasa hukumnya, Panji Prasetyo menggelar konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Apa tanggapan Once tentang hal ini? Scroll lebih lanjut ya.

Dalam konferensi itu, Once menegaskan tidak akan membawakan lagu Dewa 19 saat tampil manggung. Hanya saja, Once akan tetap membawakan satu lagu Dewa 19 yang dalam proses penciptaannya ia ikut ambil bagian menulis. Lagu itu adalah Cemburu.

Intip Prediksi Setlist Konser TVXQ di Indonesia pada 20 April 2024 di BSD Tangerang

"Tidak akan, kecuali lagu yang saya ikut menulisnya, itupun cuma satu lagu hanya untuk fans-fans aku seneng. Paling (membawakan lagu) Cemburu," kata Once Mekel.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Sebenernya, Once mengaku sudah lama tidak membawakan lagu-lagu Dewa 19 dalam jumlah banyak saat tampil bernyanyi dalam sebuah acara. Ia hanya membawakan paling banyak tiga lagu. Setelah adanya permasalahan ini, Once hanya akan membawakan lagu Cemburu karena terlibat dalam penciptaannya.

"Dari dulu juga sebenernya begitu, enggak membawakan sampai 10 lagu dewa, saya juga sadar dari dulu nggak bisa bawakan banyak lagu dewa, paling saya bawakan tiga, itu sudah paling banyak. Nggak ada cerita saya bawakan banyak lagu Dewa 19 sehingga membingungkan orang bakal undang Dewa 19 atau Once. Enggak lah," kata Once Mekel.

Once Mekel

Photo :
  • IG @oncemekelofficial

"Saya jauh lah dibawah Dewa 19, saya cuma penyayi solo biasa aja. Untuk konteks sekarang, karena udah ada ultimatum, saya mungkin hanya membawakan satu, jadi kalau dulu, paling cuma tiga," tambahnya.

Once menyayangkan kenapa permasalahan ini muncul ke permukaan dan viral.

"Jadi saya juga sadar Dewa 19 itu memiliki lagu yang begitu banyak, sehingga itu tidak usah dipermasalahkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya