Kagum Sama Superhero Indonesia, Jojo Gautama Rilis Lagu Gatot Kaca

Penyanyi cilik, Jojo Gautama.
Sumber :
  • Dok. Jojo Gautama

VIVA Showbiz – Dunia musik Tanah Air kembali dimeriahkan dengan hadirnya penyanyi cilik bernama Jojo Gautama atau biasa dipanggil Jojo. Mengawali kariernya sebagai penyanyi, Jojo merilis lagu berjudul Gatot Kaca (Legend tidak pernah menyerah). 

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Lagu itu diciptakan berdasarkan rasa kagum Jojo dengan superhero populer Indonesia, Gatot Kaca. Diketahui, Gatot Kaca adalah superhero Indonesia yang sudah sangat terkenal dan digemari banyak orang. Selain itu, Gatot Kaca juga merupakan karakter dalam game mobile favorit Jojo. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Jojo bercerita bahwa ia sangat terinspirasi dengan karakter Gatot Kaca. Itu didasari karena rasa cintanya kepada Indonesia. Menurut Jojo, Gatot Kaca adalah superhero kuat dan pemberani serta tidak mudah menyerah. 

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

"Pahlawan pemberani yang terkenal dengan kekuatan, keberanian, dan pantang menyerah. Seperti sepenggal lirik dari lagunya 'Legend tidak pernah menyerah'," kata Jojo Gautama dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, dikutip Jumat 12 Mei 2023.

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

Nutyas Surya Gumilang atau akrab disapa NSG bertindak sebagai produser dari label musik New Sound Generation. Lagu Gatot Kaca mengusung perpaduan musik modern dan tradisional. Kemudian, karakter unik suara Jojo semakin menambah daya tarik dari lagu ini.

"Lagu ini menampilkan perpaduan musik modern dan tradisional dengan vokal dari Jojo yang energik, berkarakter lucu dan menggemaskan," kata NSG.

Melalui lagu Gatot Kaca, Jojo berharap bisa mengingatkan para pendengar tentang superhero dari Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Jojo sangat senang berbagi kecintaannya pada budaya Indonesia melalui musiknya tersebut.

"Berharap lagu debut Gatot Kaca (Legend tidak pernah menyerah) akan menginspirasi orang lain untuk menghargai dan merayakan warisan budaya negara kita yang sangat kaya," ucap Jojo.

Jojo Gautama sendiri adalah seorang penyanyi cilik berusia 11 tahun yang lahir di Jakarta dan memiliki keturunan Jawa, Palembang, Tionghoa, dan Filipina. Ia mulai menekuni dunia tarik suara sejak usia 8 tahun dan juga mendalami dunia akting, modeling, dan presenter. 

Jojo terinspirasi untuk menjadi penyanyi setelah menonton CG5 di YouTube. Saat pandemi pada 2021, Jojo memutuskan untuk berhenti sekolah formal dan memilih homeschooling untuk mengejar mimpinya. Selain aktif sebagai penyanyi, Jojo juga aktif dalam dunia akting dan menjadi bintang iklan. Saat ini Jojo telah mendapatkan kesempatan untuk tampil di acara kenegaraan yaitu KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya