5 Penyanyi Ini Terang-terangan Dukung LGBT, No 3 Gak Nyangka Banget

Zayn Malik
Sumber :
  • instagram @zayn

VIVA Showbiz - Ada sejumlah penyanyi serta musisi yang mendukung gerakan kampanye LGBT. Hal tersebut pastinya mengundang pro dan kontrak bagi para penggemarnya.

Baru Comeback, Park Bo Ram Meninggal Dunia di Usia 30 Tahun

Meskipun begitu, mereka tetap terang-terang untuk mendukung komunitas LGBT meskipun pastinya mengundang ketidak sukaan dari beberapa kalangan. Berikut beberapa penyanyi yang mendukung LGBT, dilansir dari Intip Seleb, Selasa, 16 Mei 2023.

1. Harry Styles

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Harry Styles

Photo :
  • billboard

Tepatnya pada tahun 2018, Harry Styles pernah mengibarkan bendera pelangi sebagai bentuk dukungan terhadap kaum LGBT. Hal tersebut terjadi San Francisco, Amerika Serikat. Ternyata ini bukan pertama kalinya ia mendukung LGBT. Ketika dirinya masih tergabung dalam One Direction ia juga menggunakan simbol LGBT di setiap konsernya.

Profil Melitha Sidabutar, Penyanyi Rohani yang Meninggal Dunia

2. Martin Garrix

Martin Garrix.

Photo :
  • U-Report

Martin Garrix yang tergabung dalam komunitas LGBT meminta kepada para musisi untuk menulis surat cinta, "Setiap kali saya di atas panggung, saya sangat senang melihat semua orang yang berbeda di kerumunan bersenang-senang bersama," katanya.

3. Zayn Malik

Zayn Malik

Photo :
  • Instagram/zayn

Dalam sebuah kesempatan ketika Zayn Malik diwawancarai oleh sebuah majalah, mantan personil One Direction tersebut pernah mengatakan, "Jika perempuan menganggap saya menarik, maka itu adalah hal yang keren. Jika laki-laki menemukan saya menarik, maka itu hal yang keren juga. Saya diberkati oleh siapa pun yang berada di atas sana untuk menjadi diri saya dan dapat melakukan apa yang saya lakukan. Saya benar-benar bermaksud begitu.”

4. ASAP Rocky

Dalam sebuah wawancaranya, ASAP Rocky berbincang mengenai musik hip-hop untuk lebih mengembangkan penerimaannya terhadap keragaman.

"Misalnya, satu masalah besar dalam hip-hop adalah masalah gay. Ini tahun 2013, dan sayang sekali, hingga hari ini, topik itu masih membuat semua orang bersemangat (membicarakannya). Ini gila."

5. Dan Reynolds

Dan Reynolds merupakan vokalis Imagine Dragons. Ia secara terang-terangan mendukung komunitas LGBT, selain itu juga pernah mengatakan, "Menjadi gay itu indah, benar dan sempurna."

Selain itu, baru-baru ini ia meluncurkan festival LoveLoud yang mengundang beberapa seniman dan pembicara untuk mengatasi kematian di kalangan LGBT karena permasalahan bunuh diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya