Tragedi Gwyneth Paltrow Kisah Dibalik Fix You, Chris Martin: Mimpi Buruk Saat Direkam

Coldplay
Sumber :
  • Coldplay

VIVA – Coldplay kerap merilis sejumlah lagu yang maknanya sulit diuraikan. Namun, Gwyneth Paltrow mengungkapkan salah satu hits terbaik Coldplay adalah tentang reaksi Chris Martin terhadap pengalaman traumatis yang dialaminya, yakni lagu Fix You.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Gwyneth Paltrow adalah putri dari Bruce Paltrow, seorang produser televisi yang mengerjakan acara seperti St. Elsewhere, The White Shadow, dan Tattinger's. Tidak seperti putrinya, Bruce tidak terkait apa pun dalam rumah tangga Chris Martin. Namun, secara tidak langsung ia menginspirasi salah satu single Coldplay.

Dikutip laman News 24, Gwyneth mengungkapkan salah satu lagu Colplay adalah reaksi langsung atas kematian ayahnya. Ia mengaku merasa tersentuh dengan lagu tersebut sebagai respons unik Chris Martin untuk 'memeluknya'. 

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Fix You adalah tentang dia yang mencoba menyatukanku kembali setelah ayahku meninggal. Saya pikir itu cukup bagus,” katanya.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Chris Martin sebut Fix You sebagai mimpi buruk untuk direkam

Menurut laman Rolling Stone, kematian dalam keluarga, bagi Chris, bukanlah satu-satunya inspirasi di balik Fix You . Akord dari Pixies Where Is My Mind, lagu yang terkenal karena penggunaannya di Fight Club, menginspirasi Fix You.

Selain itu, Martin mengatakan Fix You  memiliki emosi yang mirip dengan smash R.E.M. Everybody Hurts. Meskipun Chris Martin menemukan inspirasi untuk Fix You di banyak tempat, dia masih mengalami kesulitan dalam menyusun lagu tersebut.

"Setiap album memiliki lagu kunci di mana hal-hal lain ditulis dan tanpanya Anda tidak dapat melakukan hal-hal lain," ungkap Chris Martin. 

“Di album ketiga, itu adalah Fix You Dan semuanya benar-benar mimpi buruk untuk direkam, dan itu mengerikan, dan butuh waktu lama. Saya tidak tahu apa itu – tekanan atau semacamnya, karena Anda dapat mendengar bahwa itu baik," tambahnya.

Coldplay.

Photo :
  • U-Report

Chris Martin mengungkapkan dia tidak mencoba untuk menjaga imej saat membuat Fix You. Chris Martin pun mengaku senang dengan hasil akhirnya. 

“Saya rasa kami tidak bisa mengalahkan itu sebagai lagu Coldplay secara langsung,” tambahnya. 

“Lagu itu sangat spesial bagi saya, karena tidak ada unsur mencoba menjadi keren. Itu tidak berusaha menjadi tegang. Jika kakekmu meninggal, itu mungkin sesuatu yang membuatmu menangis, tahu?” 

Tanggapan publik terhadap lagu tersebut positif, bahkan terbilang antusias. Fix You mencapai No. 59 di Billboard Hot 100. Lagu itu menjadi hit yang cukup besar. Namun, Coldplay merilis empat hit top 10, Something Just Like This, Viva la Vida, A Sky Full of Stars, dan Speed of Sound

Dengan mengingat hal ini, Fix You bukanlah salah satu lagu mereka yang lebih populer. Album induk lagu tersebut, X&Y, mencapai No. 1 di Billboard 200. "Fix You" bukanlah salah satu hit terbesar Coldplay, namun, Paltrow dan Martin sama-sama mengatakan hal-hal baik tentang lagu ini.

Coldplay

Photo :
  • Instagram/coldplay

Band asal Inggris, Coldplay mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser di Indonesia pada Desember mendatang. Pihak promotor pun telah mengumumkan tanggal pembelian tiket, yaitu pada 17-19 Mei 2023 pekan depan. 

Konser Coldplay langsung dipromotori oleh PK Entertainment. Melalui akun resmi Instagramnya @pkentertainment.id. Dalam ungu hanya memperlihatkan para personel Coldplay. Sementara sang vokalis, Chris Martin menyampaikan bahwa dia dan bandnya akan menggelar konser di Indonesia. 

"Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu," kata Chris Martin dikutip VIVA, Selasa, 9 Mei 2023. 

"Akan ada di Indonesia, di Jakarta pada tanggal 15 November. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya