Tompi Beri Nasihat Buat Orang yang Beli Tiket Coldplay Pakai Pinjol

Penyanyi Tompi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA Showbiz – Konser Coldplay di Indonesia mendapatkan sambutan yang meriah dari para penggemarnya termasuk para selebriti. Banyak yang sudah tidak sabar menanti gelaran konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 mendatang.

Intip Prediksi Setlist Konser TVXQ di Indonesia pada 20 April 2024 di BSD Tangerang

Akan tetapi, antusiasme tersebut tampaknya tak dirasakan oleh Tompi. Pelantun lagu Menghujam Jantungku itu justru mengaku tidak berencana menyaksikan langsung penampilan Coldplay di Jakarta dalam rangkaian tur bertajuk Music of the Spheres World Tour tersebut. Apa alasannya? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya.

Menurut Tompi, dirinya enggan mengikuti antrean panjang untuk masuk ke venue konser hingga ikut macet-macetan di jalan menuju area GBK. Tompi juga sudah memperkirakan keramaian seperti apa yang akan terjadi di Jakarta pada hari H konser berlangsung.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh Melonjak Drastis di Hari Lebaran

Tompi justru heran melihat banyaknya penggemar Coldplay yang mengaku ingin meminjam uang dari pinjaman online (pinjol) untuk membeli tiket. Tompi kurang setuju dengan keputusan para penggemar itu dan menyarankan agar bersikap sewajarnya saja demi bertemu idolanya.

Westlife Bakal Konser di Candi Prambanan, Harga Tiket Mulai Rp700 Ribuan Aja

"Sebenarnya kalau sampai mencari kebahagiaan tapi menyisakan penderitaan rasanya gak pantas ya. Jadi, ya jangan segitunya juga," ujar Tompi, mengutip kanal YouTube Ruang Musik, Rabu 17 Mei 2023.

Tompi menasihati para penggemar Coldplay yang terkendala masalah finansial agar bersabar dan mengumpulkan uang, daripada harus mengambil pinjaman yang justru akan merugikan diri sendiri di masa depan.

"Buat yang memang mungkin belum punya kesempatan secara finansial, disabar-sabarin dulu. Jangan sampai pinjol karena nanti harga tiketnya mungkin cuma 1,7 juta, mahal. Nanti dengan pinjaman itu berlipat-lipat," kata Tompi.

Tompi memberikan nasihat tersebut karena pernah melihat teman-teman terdekatnya yang terlilit utang pinjol. Ia menceritakan bahwa beberapa dari mereka yang terlibat utang pinjol mulai dari puluhan juta, kini harus menanggung beban hingga ratusan juta rupiah dan kesulitan mengembalikannya.

"Saya sudah beberapa kali kebagian teman-teman yang terjebak di pinjol. Itu yang tadinya utang mungkin cuma beberapa puluh juta menjadi ratusan juta. Itu kasihan, mereka juga stres jadinya," ungkap  Tompi.

Sementara itu, tiket konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 untuk kategori presale sudah dibuka pada 17-18 Mei 2023 pukul 10.00 WIB. Sementara untuk umum akan dibuka pada 19 Mei 2023 pukul 10.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya