6 Musisi Dunia Bakal Manggung di Konser Dewa 19 featuring All Stars

Konser Dewa 19 All Stars Stadium Tour
Sumber :
  • IG @officialdewa19

VIVA Showbiz -- Otello Asia x Redline Kreasindo sebagai penyelenggara konser-konser terkemuka di Tanah Air, resmi mengumumkan akan meyelenggarakan gebrakan project terbaru dari DEWA 19 dengan tajuk konser “DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023”.

Keluar dari Karakter Ari Lasso, Penyanyi Ini Apik Nyanyikan Lagu 'Hampa' Versi Cewek

Konser domestik berskala internasional ini akan mengguncang beberapa stadion bola di Indonesia, DEWA 19 akan mengguncang stage bersama Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, dan beberapa musisi internasional.

"Konser ini merupakan konser yang sangat istimewa dari DEWA 19 karena bisa berkolaborasi dengan musisi legendaris mancanegara. Saya bangga sekali bahwa DEWA 19 featuring ALL STARS STADIUM TOUR dapat diselenggarakan, ini merupakan konser domestik bertaraf internasional, untuk lokasi yang dipilih juga merupakan Stadion terbaik Indonesia dengan Standard International," kata Sysan Ibrahim, selaku CEO dari Otello Asia, dalam konferensi pers belum lama ini.

Ajak Nyanyi, Ahmad Dhani ke Titiek Soeharto: Calon Ibu Negara Kita

“DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023” akan dimulai dari kota Solo, tepatnya di Stadion Manahan pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 dan selanjutnya di kota Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023.

Presale tiket akan mulai tersedia secara online pada hari Kamis, 1 Juni 2023, pukul 13.00 WIB hanya melalui loket.com.

Viral, Momen Penari Sufi Dewa 19 Terlilit Kabel Gitar Ahmad Dhani

Konser DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023 merupakan mega project musical gagasan dari Ahmad Dhani bersama Andra Ramadhan yang menginginkan agar DEWA 19 dapat melakukan kolaborasi dengan para personil band legendaris ternama dunia.

Setelah melalui tahapan dan proses yang panjang, akhirnya gagasan ini terwujud dengan dilakukannya rekaman untuk lagu perdana yang telah dirilis, yakno single “Love is Blind”.

Hits tersebut merupakan versi lagu berbahasa Inggris dari lagu berjudul “Cinta Itu Buta” yang sebelumnya pernah dipopulerkan oleh Mahadewa pada tahun 2012 yang lalu, kemudian dirilis ulang kolaborasi bersama para musisi legendaris dunia di Amerika (featuring) ALL STARS.

Musisi rock star pertama yang akan menggebrak panggung bersama Dewa 19 adalah Jeff Scott Soto. Ia merupakan vokalis dari grup Sons of Apollo.

Soto mulai dikenal namanya pada awal tahun 1980-an karena menjadi vokalis pada dua album studio pertama gitaris neoklasikal Yngwie Malmsteen.

Selain terlibat di banyak band lain, Soto juga banyak membantu sebagai vokal latar untuk album-album Lita Ford, Steelheart, Stryper, dan Saigon Kick. 

Selain Jeff Scott Soto, Ahmad Dhani juga sukses menggaet Ron “Bumblefoot” Thal yang merupakan gitaris dari Sons of Apollo sekaligus mantan gitaris Guns N’ Roses.

Dari tahun 2006 hingga 2014, dia memperkuat Guns N' Roses dan sempat berkontribusi pada album studio keenam Guns N' Roses yaitu Chinese Democracy.

Selain sebagai solois, Bumblefoot pada tahun 2017 membentuk supergrup Sons of Apollo. 

Masih dari grup yang sama, ada juga Derek Sherinian sebagai keyboardist yang handal. Derek juga dikenal sebagai mantan keyboardist Dream Theater.

Serta Billy Sheehan yang merupakan basis Sons of Apollo sekaligus mantan basis dari Mr. Big.

Musisi kelima yang tak kalah hebatnya adalah Simon Phillips yang dikenal sebagai mantan drummer band Toto.

Pertunjukan terakhir Phillips dengan Toto adalah pada tahun 2013. Dia keluar pada tahun berikutnya untuk fokus pada karir solonya dan digantikan oleh Keith Carlock.

Kemudian, ada juga Dino Jelusick yang merupakan vokalis dari Trans-Siberian Orchestra sekaligus keyboardist dan backing vocals dari Whitesnake. 

Selain keenam musisi yang telah disebutkan itu, Dewa 19 masih akan memberikan banyak kejutan kepada para penonton dengan menghadirkan sejumlah musisi terkenal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya