Konser Orkestra Dewa 19 di Solo Bikin Nyaman Puan dan Gibran

Puan Maharani dan Gibran Rakabuming hadiri konser orkestra Dewa 19 di Solo
Sumber :
  • IG @puanmaharaniri

VIVA Showbiz – Dewa 19 kembali  menyapa para Baladewa dan Baladewi Solo dalam konser bertajuk  Dewa 19 - A Night at The Orchestra Chapter 4 di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu malam, 27 Mei 2023.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Konser yang dihadiri ribuan penonton dengan gaya pakaian necis itu juga sukses memikat hati Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang ikut menonton konser tersebut.

Antusiasme masyarakat untuk menonton konser Dewa 19 yang dipadu dengan sentuhan musik orkestra cukup tinggi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Meskipun harga tket dibanderol lebih mahal dibanding konser Dewa 19 pada November tahun lalu di tempat yang sama, tetapi tidak menyurutkan para penggemar Dewa 19 untuk tetap berangkat menonton konser yang menampilkan perpaduan musik yang cukup apik.

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

Penampilan para penggemar Baladewa dan Baladewi yang hadir menonton konser Dewa 19 - A Nigth at The Orchestra Chapter 4 pada malam itu cukup berbeda. Kalau pada konser biasanya hanya memakai pakaian kasual tetapi malam ini mereka memakai pakaian resmi dan elegan.

Penonton pria memakai setelan jas, tuxedo maupun kemeja batik yang dipadu dengan sepatu kulit. Sedangkan yang perempuan mengenakan gaun malam, long dress, pakaian formal dan memakai high heels.

Saat menonton di dalam gedung tersebut, para penonton tidak berdiri layaknya menonton konser musik pada umumnya. Mereka duduk rapi di kursi yang sesuai dengan nomor yang tertera di tiketnya.

Meskipun dengan pakaian resmi tetapi ara penonton tetap terlihat menikati pertunjukan musik yang berlangsung selama tiga jam lebih.

Konser Dewa 19 dengan iringan musik orkestra itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. setelah itu petolan grup Dewa 19, Ahmad Dhani naik ke panggung untuk melakoni tugasnya sebagai konduktor.

Dengan memakai jas hitam, dasi kupu-kupu dan topi topper, Dhani mengkonduktori para puluhan pemain orkestra untuk membawakan instrumen Bohemian Rhapsody milik Queen.

Setelah puas menjadi konduktor sebanyak 3 lagu, Dhani pun mempersilahkan wakilnya di Ahmad Dhani Philarmonic Orchestra, Guntur Nur Puspito untuk menggantikan posisinya.

Dhani mempersilahkan penyanyi bintang tamu Ardhito Pramono untuk naik ke panggung. Penyanyi muda itu pun membawakan tiga lagu milik Dewa 19 seperti Mistikus Cinta, Tak Akan Ada Cinta yag Lain, Kasidah Cinta.

Setelah itu, giliran penyanyi Andien menyanyikan sebanyak empat lagu ciptaan Ahmad Dhani yang dua lagu di antaranya pernah dinyanyikan Reza Artamevia seperti Keabadian dan Satu yang Tak Bisa Lepas.

Sebelum Dewa 19 tampil, penyanyi yang juga istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela naik ke panggung.

Penyanyi yang juga anggota legislatif dari Partai Gerindra itu menyanyikan sejumlah lagu, di antaraya Wonder Woman, Makhluk Tuhan Paling Seksi dan lainnya.

Penampilan Dewa 19 dibuka dengan penampilan vokalis Virzha yang berduet dengan Ahmad Dhani menyanyikan Pangeran Cinta. Penyanyi jebolan ajang audisi itu menyanyikan sejumlah agu dengan judul Selimut hati, Lagu Cinta, Risalah Hati dan Elang.

Usai Virzha giliran vokalis Marcello Tahitoe atau Ello yang manggung. Ia menyanyikan lagu berjudul, Aku Milikmu, Bayang-Bayang, Sudah dan Arjuna Mencari Cinta.

Sedangkan vokalis dalam formasi awal berdirinya Dewa 19, Ari Lasso menjadi penyanyi yang tampil paling akhir dalam konser dengan sentuhan musik orkestra tersebut.

Penampilan Ari Lasso yang berdandan necis dengan setelan jas dan dasi kupu-kupu sukses berhasil membius para penonton yang tak sabar menantikan aksi apik pemilik hits Arti Cinta itu.

Ia menyanyikan sejumlah lagu hits Dewa 19 seperti Roman Picisan, Cinta Kan Membawamu Kembali, Persembahan dari Surga, Satu dan Kangen.

Di tengah-tengah konser itu, baik Ari Lasso maupun Ahmad Dhani tak lupa menyapa kepada sejumlah tokoh yang hadir untuk menonton konser Dewa 19 berbalut iringan musik orkestra seperti Ketua DPR RI, Paun Maharani dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama sang istri Selvi Ananda.

Para tokoh tersebut pun duduk di area VIP tribun tengah Gedung Edutorium UMS.

"Selamat datang kepada Ibu Puan Mahahari dan Bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah memberikan izin agar Dewa 19 - A Night at The Orchestra ini berlangsung. Selamat datang juga buat Bu Selvi Ananda," kata Dhani.

Puan dan Gibran tampak tampak tak beranjak dari tempat duduk untuk menikmati konser Dewa 19 yang dipadu orkestra. Mereka meninggalkan tribun setelah personel Dewa 19 dan penyanyi yang menghibur malam itu pamit undur diri.

Saat meninggalkan gedung, Gibran dan Puan tampak mendampingi Puan Maharani hingga masuk ke dalam mobil.

Ketika dimintai tanggapanya terkait konser Dewa 19 - A Night at The Orchestra Chapater 4, Puan pun langsung menyodorkan dua jempol untuk konser tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya