Cerita Gilang Dirga, Ngeband Bareng Thomas Gigi, Randy Nidji dan Denny Chasmala untuk Star Syndrome

Para Pengisi Soundtrack Star Syndrome
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Showbiz – Tidak hanya menjadi bintang utama dalam film terbaru yang dinanti-nantikan, Gilang Dirga juga dipercaya untuk membawakan soundtrack asli film berjudul Simpang Siur. Film yang diproduksi oleh Mahakarya Pictures dan disutradarai oleh komika ternama Soleh Solihun ini akan mulai diputar di bioskop pada 8 Juli 2023.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Gilang Dirga akan memerankan karakter Jay, seorang vokalis berbakat dalam film Star Syndrome. Namun, kontribusinya tidak berhenti di sana. Scroll lebih lanjut ya.

Dia juga mengisi soundtrack film tersebut dengan lagu yang tak kalah mengagumkan. Lagu berjudul Simpang Siur ini diciptakan oleh musisi terkenal, Denny Chasmala. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Jay and The Others, yang terdiri dari Gilang Dirga, Thomas Gigi, Hendy Gigi, Randy Nidji, dan Denny Chasmala sendiri.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Denny Chasmala mengungkapkan lagu Simpang Siur mengisahkan tentang perjalanan seorang musisi di Indonesia yang sering kali melupakan diri saat mencapai puncak karier.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

"Sejujurnya, begitu membaca ceritanya, lagu ini benar-benar mencerminkan kehidupan kita sebagai musisi," kata Denny Chasmala usai tampil di Taman Literasi, Blok M, Jakarta Selatan, pada Rabu malam. 31 Mei 2023.

"Lagu ini menggambarkan musisi yang pernah meraih kesuksesan luar biasa namun tiba-tiba mengalami penurunan drastis. Lagu ini mewakili 90 persen dari cerita tersebut," sambung pria yang akrab dipanggil Dencas ini.

Poster Film Star Syndrome

Photo :
  • Mahakarya Pictures

Dalam film Star Syndrome, grup band The Others tampil sebagai diri mereka sendiri. Thomas GIGI mengungkapkan keikutsertaannya dalam film ini adalah karena ajakan dari sahabatnya.

"Sejujurnya, akting bukanlah keahlian saya. Namun, karena ini adalah permintaan dari sahabat, saya memutuskan untuk mencoba. Jika bukan karena sahabat, saya tidak akan tahu harus berbuat apa. Jadi, ini adalah kontribusi saya yang murni untuk membantu teman," ungkap Thomas GIGI.

Selain lagu Simpang Siur yang dinyanyikan oleh Jay and The Others, soundtrack dalam film Star Syndrome juga akan dimeriahkan oleh Batman dari Goodnight Electric dengan lagu Hey Kamu yang dinyanyikan oleh Sweet Judgment (Tissa Biani dan Maisha Kanna). Lagu terakhir, Labirin, diproduseri oleh Didit Saad dari duo Stars and Rabbit dan dinyanyikan oleh Kezia Aletheia.

Para Pengisi Soundtrack Star Syndrome

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Star Syndrome merupakan debut Soleh Solihun sebagai sutradara film layar lebar. Film ini mengisahkan perjuangan seorang vokalis terkenal untuk kembali meraih kejayaannya. Namun, sang vokalis baru menyadari bahwa dunia musik telah berubah jauh sejak masa keemasannya dulu. Yang menarik, 80 persen dari para pemeran dalam film ini memiliki latar belakang sebagai musisi.

Pengambilan adegan konser dalam film ini dilakukan secara langsung dan terekam langsung di lokasi ketika para pemain mulai memerankan peran mereka masing-masing. Bahkan, Gilang Dirga dengan sengaja mengambil kursus gitar agar bisa memainkan alat musik secara langsung dalam film ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya