Raih 237 Juta Views, Single Viral Lagu Untuk Kamu Dirilis Versi Terbaru

Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Media sosial beberapa tahun yang lalu sempat diramaikan oleh viralnya sebuah lagu berjudul Lagu Untuk Kamu yang dibawakan oleh penyanyi remaja asal Malaysia, Alyssa Dezek. Hingga artikel ini dibuat, video klip lagu itu sudah meraih lebih dari 230 juta views di YouTube. Lagu itu pun terngiang-ngiang di pencinta musik Tanah Air.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Lagu tersebut dirilis pada tahun 2020 lalu. Setelah mendulang kesuksesan, Lagu Untuk Kamu akhirnya dirilis dengan versi terbaru. Kali ini dinyanyikan oleh Alyssa Dezek dengan berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia, Ry Hyori Dermawan.

Pada saat konferensi pers, Posan Tobing selaku produser sekaligus pencipta single Lagu Untuk Kamu mengatakan, ia ingin mengulang kesuksesan lagu tersebut dengan menghadirkan versi duetnya bersama Ry Hyori Dermawan. Menurut Posan, Ry Hyori Dermawan adalah penyanyi muda berprestasi.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Alyssa

Photo :
  • 1486598

"Ry Hyori penyanyi muda Indonesia dengan sejuta talenta. Ia telah memenangi banyak penghargaan tidak saja di sini tapi di Malaysia, Kanada dan Amerika Serikat," kata Posan Tobing di kawasan Senayan Jakarta, Senin, 5 Juni 2023.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Posan Tobing menjelaskan, tidak ada kesulitan saat harus menyelaraskan dua karakter suara penyanyi asal Malaysia dan Indonesia tersebut. Terlebih, lagu Malaysia dan Indonesia memiliki persamaan dari segi lirik dan juga musiknya.

"Lagu Indonesia dan Malaysia tidak jauh beda lirik maupun musiknya. Pas bikin aransemen yang baru, aku bikin yang mudah jadi tidak akan sulit buat mereka nyanyikan," tutur Posan.

Alyssa Dezek mengaku merasa sangat senang dan bangga karena single Lagu Untuk Kamu mencetak kesuksesan hingga akhirnya dirilis dalam versi baru. Ia berharap agar lagu tersebut juga bisa kembali booming di Malaysia dan Indonesia.

"Awalnya aku enggak expect 'Lagu Untuk Kamu'  terkenal di Malaysia. Semoga versi duet ini juga akan sukses di Indonesia,"  jelas Alyssa Dezek.

Sementara itu, Ry Hyori Dermawan mengaku awalnya sempat merasa sedikit terbebani saat akan duet dengan Alyssa. Apalagi, lagu tersebut sudah sangat terkenal di Malaysia. Namun, beban itu sedikit demi sedikit hilang seiring berjalannya waktu.

"Seneng banget bisa duet dengan penyanyi Malaysia. Aku harap lagu ini bisa sukses. Pasti ada beban dikit. Tapi Kak Alyssa baik jadi enggak kesulitan kerja sama. Aku ingin juga terkenal seperti Kak Alyssa," kata Ry Hyori Dermawan.

"Meskipun ini lagu tentang cinta tapi lebih ke universal. Cinta ke siapa saja, orang tua, sahabat, teman jadi tetap bisa dinyanyikan remaja seusia mereka," tambah Posan Tobing. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya