Ramai Dibahas, Apa Arti Golden Buzzer yang Diberikan Simon Cowell Untuk Putri Ariani?

Putri Ariani.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

AMERIKA – Nama penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani berhasil menjadi sorotan masyarakat tanah air. Namanya bahkan menjadi trending topik di twitter lantaran berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell saat tampil di America's Got Talent.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Penyanyi asal Indonesia yang mengenakan hijab itu mengikuti audisi America's Got Talent beberapa waktu lalu. Dalam adusi itu, Putri Ariani membawakan dua buah lagu. Lagu pertama adalah lagu Loneliness, lagu yang diciptakannya sendiri dengan iringan piano. Sementara itu, lagu kedua yang dibawakannya hingga mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell adalah lagu milik dari Elton John yang direquest langsung oleh Simon berjudul Sorry Seems To Be The Hardest World. Scroll lebih lanjut ya

Tantanga itu membuat Simon Cowell terpukau dan langsung memberikan Putri Ariani Golden Buzzer dalam momen audisi America Got Talent.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Ramainya pemberitaan tentang Golden Buzzer, tak sedikit dari publik yang bertanya apa itu Golden Buzzer yang diberikan oleh Simon Cowell kepada Putri Ariani. Lantas apa itu Golden Buzzer?

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Melansir laman NBC, Golden Buzzer diberikan oleh Juri America Got Talent yang terkesan dengan penampilan peserta. Dengan demikian peserta tersebut memiliki kemungkinan untuk langsung masuk ke babak Live Shows. Golden Buzzers tidak bisa dianggap enteng, mereka menandai beberapa pertunjukan pertunjukan yang paling menawan. 

Para peserta America Got Talent yang bebrakat seperti Putri Ariani yang mendapatkan Golden Buzzer itu secara langsung mendapatkan tiga 'yes' dari setiap juri, sebuah syaraat untuk lolos dari babak eliminasi. 

Pemberian Golden Buzzer tak main-main. Setiap musim atau season America Got Talent itu juri hanya bisa memencet Golden Buzzer satu kali dalam satu musim. Maka dari itu pemberian Golden Buzzer tidaklah mudah, dengan didapatkannya Golden Buzzer oleh Putri Ariani menjadi pertanda bahwa talenta menyanyi dari wanita berusia 17 tahun itu begitu spesial di mata juri.

Simon

Photo :
  • 622414

Sebagai informasi, sebelum mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, diketahui bahwa Putri Ariani sudah pernah mengikuti ajang kompetisi bernyanyi di tahun 2014 lalu. Dirinya sempat ikut dan berhasil menjadi juara ajang Indonesia Got Talent di tahun 2014. Dirinya juga diketahui sempat berduet dengan mendiang Glenn Fredly kala itu.

Sempat menciptakan lagu sendiri, Mei lalu Putri Ariani yang ditemani kedua orang tuanya terbang ke Amerika Serikat untuk mengikuti Audisi America Got Talent.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya