Konser Ari Lasso Bikin Iriana Jokowi dan Puan Maharani Gak Beranjak dari Tempat Duduk

Ari Lasso.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

SOLO – Penyanyi senior dengan penggemar lintas generasi Ari Lasso menggelar konser untuk merayakan 30 tahun masa berkarya di industri musik Tanah Air. Selain dihadiri ribuan penonton, bertajuk Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso yang digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu malam, 10 Juni 2023 itu juga dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Pantauan VIVA, ribuan penonton telah hadir di Edutorium UMS yang terletak di Jalan Adi Sucipto, Karangasem, Laweyan, Solo sejak Sabtu sore. Mereka berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan Koser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso yang diawali dari Kota Solo. Yuk, scroll untuk tahu keseruannya.

Selain penonton dari kalangan masyarakat umum, konser di eks tempat penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah 48 itu juga dihadiri sejumlah tamu VIP seperti Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Dalam kesempatan itu Ibu Negara juga mengajak putra bungsunya Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Ibu Negara dan keluarga serta Puan Maharani duduk di tribun VIP di Edutorium UMS. Kehadiran istri orang nomor satu di republik ini menjadi pusat perhatian ribuan penonton yang memadati area Festival A dan Festival B. Sejumlah personel Paspampres tampak berjaga di sekitar area tribun hingga lokasi konser.

Armand Maulana Kecewa, Tiket Konser Hans Zimmer di London Ternyata Scam

Pertunjukan konser musik untuk merayakan 30 tahun masa berkarya Ari Lasso itu dibuka dengan penampilan penyanyi Mulan Jameela. Istri pentolan grup Dewa 19 itu membuka konser tersebut dengan menyanyikan lagu berjudul Makhluk Tuhan Paling Seksi. Penampilan mantan Duo Ratu yang diiringi penari latar itu sukses mengajak ribuan penonton ikut menyanyi.

Dalam konser tersebut, Mulan total membawakan sebanyak lima lagu seperti Cinta Mati, Sakit Minta Ampun dan lainnya. Performa yang enerjik membuat para penonton terhibur dan larut dalam setiap lagu yang dibawakan penyanyi yang juga aggota DPR RI dari Fraksi Gerindra itu. Bahkan, dalam konser tersebut, Mulan juga menyapa Ibu Negara serta Kaesang dan Erina.

Setelah penampilan Mulan Jameela rampung, kini giliran mantan vokalis Dewa 19 yang unjuk gigi di panggung penuh gemerlap sorotan lampur warna-warni. Ari Lasso membuka konsernya dengan menyanyikan tembang hits miliknya yang berjudul Arti Cinta. Dengan gaya parlente memakai jas, ia berhasil menghipnotis ribuan penonton untuk ikut menyanyi bersama.

Sedangkan lagu kedua yang dinyanyikan penyanyi bernama lengkap Ari Bernardus Lasso itu merupakan lagu Dewa 19 yang diambil dari album Terbaik-Terbaik, Cukup Siti Nurbaya. Lagu yang penuh dengan hentakan nada rock itu seolah  mengajak para penonton untuk kembali ke masa lalu di mana Ari Lasso masih menjadi vokalis Dewa 19 sebelum digantikan Once.

Dalam konser itu, Ari Lasso tak lupa mengucapkan terima kasih kepada ribuan penonton yang telah rela hadir menyaksikan konser perjalanan musiknya yang telah memasuki tiga dekade ini. Selain itu, ia juga tak lupa menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Negara Iriana Jokowi dan keluarga presiden serta Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ari

Photo :
  • 1487364

"Apa kabar yang di atas sana (tribun), apa kabar yang di festival? Di antara ribuan penonton mungkin tidak hanya dari Solo ya tapi juga kota-kota di sekitarnya. Hadir juga di antara kita Ibu Negara kita yang tercinta Ibu Iriana Joko Widodo beserta keluarga, Mas Kaesang juga beserta istri tentunya. Dan juga Ibu Puan Maharani," kata Ari Lasso menyapa para tamu dan penonton yang hadir dalam konser tersebut.

Setelah itu, penyanyi yang pernah duet dengan Melly Goeslaw itu melanjutkan kembali menyanyi dengan lagu yang berjudul Penjaga Hati. Bahkan, single terbaru yang baru saja diluncurkan dengan judul Menangis Diam-Diam juga turut dinyanyikan untuk menghibur ribuan penonton yang hadir.

Total lagu yang dinyanyikan dalam konser malam itu sekitar 20 lagu hits yang pernah dibawakan Ari Lasso seperti Cintailah Sepenuh hati, Perbedaan, Cinta Terakhir, Satu, Mengejar Matahari, Cinta Sejati, Lirih dan lainnya. Sedangkan lagu yang dinyanyikan duet dengan Mulan Jameela di antaranya Jika, Karena Aku Tlah Denganmu, Aku dan Dirimu.

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Puan Maharani meninggalkan tribun penonton hingga konser tersebut rampung. Mereka pun puas dengan penampilan Ari Lasso yang tampil memukau saat konser perdanannya di Solo.

Usai dari Solo, rencananya konser perjalanan cinta Ari Lasso akan berlanjut di Surabaya, Malang dan Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya