Eks Vokalis Jikustik Brian Prasetyoadi, Rilis Lagu Harapan Palsu

Brian Prasetyoadi, eks vokalis Jikustik.
Sumber :
  • Dok Brian Prasetyoadi.

JAKARTA – Tahun 2023 ini menjadi awal yang baru bagi Brian Prasetyoadi, mantan vokalis band Jikustik. Diketahui pada bulan Januari lalu, Brian Prasetyoadi memutuskan untuk mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya itu. Brian menjadi vokalis Jikustik sejak 2010 menggantikan Pongki Barata.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Setelah memutuskan hengkang dari Jikustik, Brian akhirnya berkarier sebagai penyanyi solo. Pada bulan Juni 2023, di bawah bendera MK Records, Brian merilis single perdananya sebagai solois yang berjudul Harapan Palsu. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Harapan Palsu sebenarnya lagu yang telah ditulis di awal tahun 2020 lalu. Lagu tersebut diciptakan Brian berdasarkan cerita dari seorang sahabat. Proses kreatifnya melekat dengan ciri khas Brian yakni menciptakan lagu berdasarkan kisah nyata.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang berada dalam kekecewaan karena di-PHP-in orang yang dia sayang. Intinya sebenarnya adalah curahan hati yang tersakiti, yang awalnya bilang cinta, tetapi kenyataan bersama orang lain bahkan akhirnya menikah dengan orang lain itu,” kata Brian dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Sabtu 22 Juli 2023. 

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Menurut Brian, lagu yang cenderung galau ini cocok untuk banyak pendengar yang merasakan patah hati dan kecewa karena kekasih hati selingkuh. 

“Istimewanya lagu ini adalah relasi antara lirik, nada, dan aransemennya yang sangat relate dengan kondisi nyata kehidupan pendengarnya. Di mana saat ini banyak terdengar isu perselingkuhan terjadi, hubungan yang retak karena orang lain, katanya cinta tetapi hanya omongan semata, dan lain-lain yang serupa. Lagu Harapan Palsu sangat mewakili pihak yang tersakiti dalam kondisi-kondisi tersebut,” ungkapnya.

Dalam lagu ini, Brian dibantu oleh Riza Yudhistira sebagai music arranger serta beberapa musisi-musisi lain seperti Adhitya Luthfi pada drum, Ceria Hadini pada gitar elektrik, Thomas Enggal di bass. Video klip lagu tersebut pun telah digarap. Brian yang juga berperan sebagai bintang video klip, menampilkan kemampuan akting terbaiknya. 

“Harapannya lagu ini bisa mewakili isi hati dari pendengar yang sedang merasakan hal yang sama dengan lagu ini. Tidak lain tidak bukan, sekarang ini adalah zamannya sosial media kan. Jadi siapapun bisa share apapun yang menyangkut kondisi perasaan, kejadian yang dialami, atau putus cinta yang dialaminya,” ucap Brian.

“Semoga dengan adanya lagu Harapan Palsu ini, bisa menjadi salah satu sarana yang sangat relate bagi orang-orang yang mengalami kondisi heartbreak ataupun kena PHP untuk mengungkapkan perasaannya,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya