Ibank Resmi Kembali ke ELEMENT, Ini Tanggapan Netizen

ELEMENT
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

JAKARTA – Band ELEMENT mengumumkan kembalinya formasi lengkap mereka yang terdiri dari tujuh orang personel yakni Ferdy Tahier (Vocalis), Arya Dei (Gitaris), Fajar Maringka (Kibordis), Didi Riyadi (Drumer) beserta Lucky Widja (Vocalis) dan Adhitya Pratama (Gitaris) serta Muhamamd Gibran Aziz (bass).

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Mereka akhirnya kembali bersama setelah Basis mereka Ibank, dengan tidak ada rasa tanggung jawab pergi begitu saja dari Band ELEMENT, di saat lagu ciptaannya yang terpilih sebagai Single terbaru mereka saat itu 5 tahun yang lalu akan launching, dengan judul “Perih Karena Cinta”

Sebelumnya melalui kanal YouTube dari Ferdy Tahier All You Can Hear, akhirnya diputuskanlah saat itu bahwa band ELEMENT dengan hati terbuka lebar  mereka kembali menerima Ibank. Hasil keputusan itu adalah atas saran Netizen yang ada di kolom komentar beberapa video tayangan band ELEMENT. 

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Yang mengambil sikap menerima kembali dengan syarat dan surat perjanjian yang harus ditepati, apabila ada kelalaian dari pihak Ibank, maka ELEMENT akan memutuskan hubungan profesionalisme tersebut.

Ibank dan Ferdy Element

Photo :
  • Tangkapan Layar
Setelah Sukses dengan Lagu Lampu Merah, The Lantis Hadirkan Album Pancarona

“Ibank minta maaf kita ga papa pada saat menyatakan mau masuk lagi jadi buat apa2 kita deadlock. Tapi kita engga berani karena ini bukan yang pertama kali. Ini pertama kali kasih perjanjian. Komen banyak sekali minta kasih kesempatan dengan surat perjanjian. Lucky bikin itu buat kita bantu realistis,” kata Ferdy Tahier dalam press conference di kawasan Cilandak Jakarta, Rabu 1 November 2023. 

Lebih lanjut, surat sepemahaman itu berkaitan hubungan profesional antara Ibank dengan band tersebut. 

“Kita buat surat sepemahaman apabila mau berhubungan profesional kita mau ambil jalan tengah. Gara-gara banyak netizen yang bilang bikin surat kontrak segala macam saya enggak pengen ada seperti itu tapi kita berusaha ada saatnya berubah ada kalanya di tengah jalan berubah. Kita ambil jalan tengah buat surat perjanjian,” jelas Ferdi lebih lanjut.

Sementara itu, Lucky mengungkap bahwa jika nantinya Ibank melakukan tindakan yang merugikan band maka Ibank harus keluar dari band tersebut. 

“Putus hubungan kerja. Tapi hubungan pertemanan kita enggak. Kita berusaha Ibank mengerti ini kesempatan terakhir bangun Element bertujuh kita buat win win solution,” ujarnya.

Sementara itu, diungkap oleh Ibank butuh waktu sebulan lamanya bagi dia untuk bisa kembali bersatu dengan para personel ELEMENT lainnya.

"Selama lima tahun enggak bermusik ketika gue minta balik ke mereka ada latihannya. Awalnya memang berat karena feelnya gimana gitu. Gue bingung ngejelasinnya awalnya berat. (Adaptasi) sebulan kurang karena latihan terus alhamdulillah ngejar,” kata Ibank.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya